Menikmati Kolam Renang Alami Tepi Laut di Pantai Kalipucung Tulungagung -->

Advertisement

Menikmati Kolam Renang Alami Tepi Laut di Pantai Kalipucung Tulungagung

Bukan Siapa-siapa
13 Juni 2020


Kabupaten Tulungagung tak cuma dikenal sebagai penghasil marmer. Daerah ini juga punya sederet destinasi wisata yang menarik untuk dieksplorasi. Salah satunya adalah Pantai Kalipucung.

Pantai Kalipucung bisa dibilang merupakan bukti kalau pariwisata Kabupaten Tulungagung nggak kalah dengan daerah lain. Bahkan mungkin Bali.

Meski nggak sepopuler pantai-pantai yang ada di Bali, tapi wisata di Tulungagung ini mampu menghipnotis wisatawan karena keindahan dan keunikannya. Seperti 'jacuzzi' alami yang bisa kamu temui di tepi pesisirnya.

Nah, biar nggak makin penasaran seperti apa pantai ini, simak dulu yuk ulasan berikut!



1. Pantai dengan laguna alami di Tulungagung

instagram.com/happyswandika

Berada di Pantai Kalipucung, kamu bisa sejenak memandangi keindahan lautan yang luas sambil berendam di laguna alaminya.

Di kolam alami pantai ini, kamu bisa berenang sambil berswafoto, atau hanya sekadar menikmati kesegaran air di area tersebut. Tapi ingat untuk tetap hati-hati karena lokasi tersebut berbatasan dengan laut lepas.


2. 'Kembarannya' Pantai Kedung Tumpang

instagram.com/tulungagungtourism

Pantai Kalipucung mungkin sekilas terlihat mirip dengan 'seniornya', Kedung Tumpang. Hanya saja, Kalipucung cuma punya 2 kolam alami. Sedangkan Pantai Kedung Tumpang punya 8 laguna.

Nama Kalipucung pun belum sepopuler Kedung Tumpang. Nggak heran sih, apalagi akses untuk memasuki pantai di Tulungagung ini cukup sulit.


3. Sajikan panorama langsung ke Samudera Hindia

instagram.com/potrettulungagung

Rasanya nggak berlebihan kalau menyebut Pantai Kalipucung adalah surga tersembunyi di Tulungagung. Letaknya yang lumayan jauh dari pusat kota, serta nuansa sunyi dan tenang akan kamu rasakan saat berada di sini.

Apalagi saat berada di laguna alaminya, kamu juga bakal dapat bonus berupa pemandangan Samudera Hindia. Ajak temenmu deh ke sini biar bisa jadi fotrografer pribadimu.



4. Lokasi dan tiket masuk Pantai Kalipucung

instagram.com/pratamarizky___

Lokasi Pantai Kalipucung berada di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung. Dari pusat Kota Tulungagung, jaraknya sekitar 37 kilometer.

Agar bisa sampai di lokasi, kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Hanya saja kalau menggunakan roda empat kamu cuma bisa sampai di Dusun Ngelo. Selanjutnya, perjalanan bisa dilanjutkan menggunakan jasa ojek yang tarifnya mulai dari Rp20 ribuan.

Beda lagi kalau kamu bawa kendaraan roda dua. Dimana perjalananmu bisa sampai di lokasi parkir dengan waktu tempuh kurang lebih 10 sampai 15 menit.

instagram.com/dewa_dana_rafif

Akses menuju tempat wisata di Tulungagung ini benar-benar menantang. Karena lokasinya berada di balik bukit. Selain itu, jalanan setapak yang nyaris nggak terlihat karena saking lebatnya tanaman liar bakal kamu lewati.

Papan petunjuk di wisata ini pun masih minim. Jadi untuk membuat liburanmu makin aman dan nyaman, sebaiknya ajak warga lokal sebagai pemandu.

Nah, untuk tiket masuknya, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp5 ribu. Soal fasilitas, di destinasi ini sudah tersedia toilet dan beberapa warung makanan kok.


************

Well, Pantai Kalipucung memang nggak sepopuler Pantai Kedung Tumpang. Kendati demikian, wisata di Tulungagung tersebut tetap worth it buat kamu kunjungi.