Inilah Godaan yang Akan Kamu Alami Menjelang Pernikahan -->

Advertisement

Inilah Godaan yang Akan Kamu Alami Menjelang Pernikahan

Bukan Siapa-siapa
15 Agustus 2020


Pernikahan, sejatinya merupakan penyatuan dua insan antara laki-laki dan perempuan dalam satu ikatan yang sah secara hukum dan agama. Sedemikan sakralnya suatu pernikahan, maka persiapannya pun demikan panjang dan memerlukan energi yang tidak sedikit.

Pada saat calon pengantin mantap untuk menikah, maka mereka harus menempuh proses demi prosesnya, dan uniknya sebagian kalian mungkin pernah merasakan ketika jelang pernikahan selalu ada saja godaan-godaan atau cobaan yang dihadapi.

Banyak yang beranggapan bahwa saat kedua belah pihak mantap untuk memutuskan menikah, maka semua godaan telah berhasil disingkirkan. Kenyataannya, tidak sedikit godaan yang justru datang menjelang pernikahan dilangsungkan. Apa saja? Yuk, kita simak bersama-sama :

Mantan tiba-tiba menghubungi lagi
Walaupun sudah mantap untuk menikah dengan pasangan kita saat ini, mantan yang tiba- tiba muncul kembali pasti bikin kita kaget dan deg-deg'an. Apalagi kalau saat putus dulu masih ada perasaan yang disimpan. Tapi tunggu dulu, mantan adalah mantan. Kenangan manis yang dulu pernah bersemi sudah sepantasnya dilupakan.

Pernah nonton serial Ada Apa Dengan Cinta 2? Dalam kisah tersebut, Cinta akhirnya kembali dipertemukan dengan Rangga setelah 14 tahun berpisah. Namun dilemma bagi Cinta karena ia bertemu dengan masa lalunya setelah bertunangan dengan pria lainnya. Ehmm,, kisah ini ternyata tak cuma bisa terjadi dalam film lho. Sebab hadirnya mantan setelah merencanakan pesta pernikahan bisa saja terjadi pada siapa saja.


Mendadak ragu pada calon pasangan
Persiapan pernikahan sudah hampir 100 persen dan pernikahanpun tinggal menghitung hari. Namun perasaan mendadak ragu, timbul banyak pertanyaan dalam benak misalnya "apakah dia adalah jodohku?" dan beragam pertanyaan "apakah" menghantui pikiran.

Tidak menutup kemungkinan banyak calon pengantin yang memutuskan untuk membatalkan pernikahan mereka karena timbulnya keragu-raguan ini. Jika hal ini terjadi, alangkah baiknya untuk menjaga hati agar tidak tergoda apalagi sampai membuat keputusan keliru.


Pengagum rahasia banyak bermunculan
Selama pacaran beberapa tahun semua terasa biasa saja. Tapi saat menjelang pernikahan, entah kenapa justru banyak pengagum rahasia yang tebar pesona ke kamu. Situasi tiba- tiba menjelang pernikahan ini kadang bikin kamu galau berat.


Kamu semakin mengetahui kekurangan calon pasangan
Ada beberapa hal yang tiba- tiba membuat kamu ngeh, ‘eh.. ternyata seperti ini karakternya.’ Kadang hal ini bikin kamu khawatir apakah karakternya yang tiba- tiba baru kamu ketahui ini membuat kamu nyaman dalam hubungan jangka panjang. Namun yang perlu kamu ketahui, perbedaan karakter itu biasa dalam sebuah hubungan. Dan semakin lama kamu mengenal seseorang dalam hubungan yang lebih serius, perbedaan itu semakin terlihat nyata.


Waktu terasa semakin cepat
Psikologis seseorang menjelang pernikahan memang seperti diburu waktu. Setiap hari yang berjalan dihitung mundur, dan tiba- tiba saja kamu merasa kalau waktu berjalan sangat cepat. Ada perasaan cemas yang sering muncul. Kadang kamu berspekulasi dengan dirimu sendiri, ‘ini kayaknya kecepetan deh.’ Padahal ini sudah lama kalian rencanakan.


Keuangan yang terbatas
Yang nggak kalah bikin galau adalah masalah keuangan. Pasangan Indonesia pada umumnya menguras uang tabungan mereka demi menggelar pesta resepsi pernikahan. Bukan hal wajib sebenarnya, tapi karena satu dan lain hal, akhirnya ini dilakukan. Nah, perdebatan tentang keuangan disini kadang bikin kamu cemas dan ragu.


Bertengkar dengan calon pasangan
Persiapan pernikahan seringkali menguras uang, tenaga, dan pikiran. Gara- gara mempersiapkan ini, nggak sedikit pasangan yang bertengkar satu sama lain. Komunikasi menjadi dingin untuk beberapa saat dan membuat kalian pengen lari dari kenyataan kalau sebentar lagi pernikahan akan dilangsungkan. Duhhh… jangan ya!


Itulah beberapa godaan yang sering muncul ketika mempersiapkan pernikahan. Mantapkan dan yakinkan hati bahwa keputusan untuk menikah dengan calon pasanganmu adalah keputusan yang terbaik. Dialah calon pasangan hidup terbaik yang Tuhan berikan. Jaga hati agar tidak tergoda apalagi sampai membuat keputusan yang keliru. Kelak ketika hidup berumah tangga, godaan seperti itu akan tetap datang.