Bukit Tanarara di Sumba , Bukit Cantik dan Mempesona -->

Advertisement

Bukit Tanarara di Sumba , Bukit Cantik dan Mempesona

Bukan Siapa-siapa
10 Agustus 2020


Daerah Sumba, Nusa Tenggara Timur, dikenal punya banyak spot berupa bukit hingga savana yang menarik untuk dijelajahi.
Bukit Tanarara salah satunya, Bukit ini berada di Matawai La Pawu, Sumba Timur.

Kawasan esoktis ini memiliki lekuk-lekuk alam yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Penasaran dengan objek wisata ini, Mari kita simak hasil penjelajahannya di bawah ini,

Bukit Tanarara menjadi salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang paling mempunyai daya tarik bagi wisatawan. Apalagi dikala seluruh rumput bukit tumbuh hijau, luar biasa Indahnya.
Selain panorama alamnya yang memukau, Bukit Tanarara juga cocok dijadikan tempat menanti sunrise hingga sunset.

Bukit Tanarara Sumba
@wilda_29

Menikmati Sumba memang bisa dari berbagai macam sisi. Dilihat dari pantai atau pulaunya. Bisa juga dilihat dari perbukitannya. Seperti kawasan Bukit Tanarara ini. Padang savana nan luas bisa anda nikmati.

Berada di kawasan ini anda akan di bawa ke sebuah tempat yang berbeda. Sepeti berada di negeri dongeng. Memang sedikit panas dan warnanya yang juga gersang. Tetapi, coba datang di musim penghujan.

@d.moniq

Suasana dan aromanya akan terasa sangat berbeda jauh. Lebih segar dan sejuk. Semilir angin seakan tak pernah berhenti untuk menyapa dan memberikan salam hangatnya. Seperti sebuah sawah pesonanya dipengaruhi oleh musim.

Menariknya dari kawasan Ini adalah pesonanya terdiri dari karang-karang nan mengesankan. Seperti sebuah jajaran gunung yang berderet-deret di sebuah kawasan. Setidaknya seperti itulah pemandangan yang disajikan di tempat ini.

Bila dilihat lebih dalam lagi apalagi, dari atas. Memori anda akan teringat akan lekukan perkebunan teh. Hampir sama persis. Bahkan, setiap sudutnya dan warnanya pada saat musim penghujan.

@swardaniny

Berada di sini, rasanya enggan untuk pergi. Matahari memang hadir dan cukup menyengat. Tetapi, aroma magisnya membuat anda tidak akan pernah merasakan teriknya. Menarik sekali bukan?

Tempat paling sering dikunjungi saat tiba di tempat ini adalah kawasan puncak. Banyak pengunjung berbondong-bondong menikmati panorama ini. perlu diakui memang, keindahannya tidak terbantahkan oleh apa pun.

untuk mencapai puncak pun tidak terlalu sulit. Cukup mudah lantaran kawasan ini begitu landai. Sehingga, tidak perlu mengeluarkan banyak keringat untuk sampai di titik keindahan. Jadi, disarankan bagi anda yang kesini datang lebih pagi.

Bila pada musim libur, anda akan mendapati banyak orang yang ingin menikmati tempat ini. tetapi, jangan takut terlebih dahulu tidak kebagian tempat. Karena, tempat ini mempunyai berbagai macam puncak yang bisa di tuju.
@d.moniq

Tidak ada salahnya bukan untuk eksplore tempat ini siapa tahu anda bisa mendapatkan spot unik. Karena, semakin dijelajahi Bukit Tanarara ini mempunyai pesona nan berbeda dan tidak didapatkan di kawasan lain.

Memang tidak ada dalil yang mewajibkan anda datang ke tempat ini. kapan pun bisa mengunjungi objek wisata yang baru saja jadi perbincangan nitizen. Tetapi, saat datang di waktu yang tepat. Anda akan menemukan momen yang tepat pula.

Salah satunya adalah sore hari. Ya, siapa pun akan setuju, bila sore adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan rona berbeda dari sebuah objek wisata. Seperti pesona sunset dengan pemandangan elok mataharinya.

Tidak hanya melihat pemandangan saat matahari perlahan bersembunyi diantara perbukitan. Melainkan, langit-langit berubah warna menjadi oranye keungunan, dengan semburat biru dan awan-awan putih nan indah.

Ada spot foto menarik yang bisa dihasilkan dari tempat ini. berada di atas bukit dengan pemandangan jalan berkelok. Sungguh indah nian apa yang disajikan di kawasan ini. Nah, coba anda melihat lagi lebih dalam bukit tanarara ini.

Sekilas Menyerupai Grand Canyon
@mindanovara

Satu hal yang menjadi sebuah keunggulan dari Bukit Tanarara ini ialah dengan keindahannya yang menyerupai Grand Canyon yang berada di Amerika Serikat tersebut. Memang kalau secara lanskap banyak kemiripan antara Bukit Tanarara dengan Grand Canyon itu sendiri.

Namun yang membuat perbedaan ialah dari warna dan suasananya. Bilamana musim penghujan Bukit Tanarara ini akan berubah menjadi hamparan hijau yang menyegarkan. Kalau Grand Canyon sendiri biarpun dalam kondisi alam apapun, warnanya akan selalu sama dan tak berubah.


Rute Lokasi Bukit Tanarara
@janyjuliantiny

Bukit Tanarara ini terletak di Desa Maubokul, Kecamatan Pandawai, Kabupaten Sumab Nusa Tenggara Timur. Jarak yang diperlukan dari kota waingapu adalah 68 km. Menuju ke kawasan ini memang sedikit sulit.

Lantaran, ada beberapa akses jalan yang sedikit membingunkan. Maklum saja, bukit ini memang tergolong baru. Belum banyak pengunjung yang tahu keberadaannya. Jadi, alangkah baiknnya bertanya kepada warga sekitar untuk mendapatkan arah petunjuk yang jelas.
Kami sarankan tetap berhati hati karena jalannya berkelok kelok tak sebagus jalan perkotaan pada umumya gaes. Nah agar anda tidak tersesat jika mengunjungi Bukit Tanarara ini bisa membuka Google Maps di ponsel kalin dan bertanya kepada masyarakat sekitar

Harga Tiket Masuk Bukit Tanarara
@banialifa

Menariknya kawasan ini adalah tidak adanya harga tiket masuk. Sehingga, anda bisa menikmati kawasan ini sepuasnya. Tambah menarik lagi, tidak ada jasa parkir yang akan di tarik di tempat ini. Menyenangkan sekali bukan?

Namun jika anda tidak membawa kendaraan anda bisa menyewa atau memakai jasa transportasi yang ada. Maka dari itu walaupun free kami sarankan tetap membawa uang saku lebih untuk berjaga – jaga.


Nah itu ulasan mengenai Bukit Tanarara yang berada di Sumba Timur Nusa Tenggara Timur yang membuat decak kagum wisatawan. Tak hanya itu jika kalian ingin berlam lama, Sumba masih banyak tempat wisata menarik lainnya. Selamat berlibur !! :)