Galeri Pantai Buyutan di Pacitan -->

Galeri Pantai Buyutan di Pacitan

Valeria V
24 Juli 2020

Pantai Buyutan di Pacitan

@nnongjenong


Diantara beberapa pantai yang tersebar luas di kota Pacitan , ada satu pantai yang menarik hati wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Dimana, keindahan karang-karangnya mampu mempesona setiap pengunjung yang datang karena berbagai macam bentuk.

Nama objek wisata ini adalah Pantai Buyutan. Dimana, keindahan tempat ini mampu mengalihkan dunia untuk beberapa saat. Penasaran dengan keindahan kawasan ini, mari kita simak penjelajahannya berikut ini,

@nikmatulmutmainin
Download

Lokasi: Desa Widoro, Kalak, Donorojo, Kab. Pacitan, Jawa Timur 63554
HTM: Rp.3.000 per Orang
Buka Tutup: 24 Jam
Telepon: 0821-1330-6232


@arry.kitting
Download

Rute Menuju Lokasi Pantai Buyutan


Terletak secara detail lokasi di daerah Donorojo, Karak tepatnya di Desa Widoro, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur dimana jalur yang paling mudah dilalui adalah melewati Goa Gong terutama bagi pengunjung dari dalam Pacitan. Sementara pengunjung yang datanga dari Surabaya dapat menempuh 5 sampai 6 jam atau 270 km.

Bagi pengunjung yang datang dari Solo dan Yogyakarta dapat menempuh jalur sekitar 100 hingga 160 km dengan mengambil jalur Pacitan-Solo yang apabila melihat masjid Besar Punung di pertigaan dapat belok kiri lalu belok kanan di pertigaan kedua kemudian akan ditemui Goa Gong terus lurus hingga jurusan Kalak lalu selanjutnya lihat papan petunjuk.


@ervindm_
Download

Pantai buyutan termasuk dalam kawasan yang masih sangat alami. Hal ini terbukti dengan hadirnya habitat monyet-monyet nakal yang bisa saja menjahili sobat travel. Bila beruntung, sobat travel bisa mengajak mereka untuk selfie bareng, menarik bukan.

Mungkin inilah salah satu keistimewaan dari kawasan ini. Dimana hadir sumber air tawar yang berasal dari pegunungan. Letaknya tidak jauh dari sabana dan kawasan pantai. Sehingga, sobat travel masih bisa untuk mencarinya dan juga menjangkau kawasan ini.

@dinna_hd
Download

Selain menikmati perbukitan dan sabananya yang elok. Sobat travel juga bisa menikmati area pantainya yang sangat menawan, sehingga sangat asik digunakan untuk berenang. Bila ingin berenang harus berhati-hati lantaran banyak karang yang cukup tajam.

Selain karang, yang harus juga diperhatikan adalah ombak yang cukup besar. Mengingat pantai buyutan berada dipesisir laut jawa yang dikenal memiliki ombak super besar dan super membahayakan.

Dengan hadirnya karang-karang ini, sobat travel bisa memanfaatkan arena spot diving dan snorkeling. Sobat travelyang tidak membawa peralatannya bisa menyewa dan meminjamnya di tempat persewaan yang sudah banyak tersedia.

@alyshadiraja
Download



Bibir Pantai Eksotis

Pantai Buyutan memiliki alasan tersendiri mengapa pantai ini sangat pas untuk dikunjungi. Di area bibir pantai, para wisatawan bisa melihat tebing dan batu karang yang berada di tengah laut yang mampu memberikan panorama yang sangat eksotis.

Apalagi air laut yang jernih berwarna biru semakin membuat pemandangan menjadi lebih indah.

Selain menawarkan keindahan, di sekitar bibir pantai ini para wisatawan bisa bersantai.

Apalagi areanya cukup luas dan juga bisa digunakan untuk para wisatawan guna mendirikan tenda untuk bersantai sembari menikmati keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Buyutan ini.


@werryson
Download