Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Dan Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri -->

Advertisement

Tempat Wisata Indonesia yang Mirip Dan Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

Bukan Siapa-siapa
7 Juni 2020





Piknik dan Travelling saat ini nampaknya jadi Kebutuhan setiap orang, banyak yang ingin travelling ke luar negeri tapi kadang terhambat pengurusan visa/passport dan juga biaya. Jangan Khawatir saat ini ada beberapa wisata di Indonesia yang ternyata Mirip dan Tidak Kalah Indahnya.
Dimana Saja Tempatnya ?? Silahkan lihat dibawah ini untuk Referensi Tempat Wisatamu Selanjutnya!



Tugu Simpang Lima Kediri yang mirip banget dengan Arc de Thriomphe di Paris, Perancis.


Simpang Lima Gumul secara administratif berada di Desa Tugurejo, Kabupaten Kediri,Jawa Timur. Persimpangan jalan ini memiliki fungsi mempertemukan lima ruas jalan menuju daerah Pare, Pagu, Plosoklaten, Gampengrejo, dan Pesantren. Kawasan ini dahulu dikenal dengan nama Proliman. Berjarak sekitar 6 km dari pusat kota, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk dapat sampai di salah satu tempat wisata di Kediri ini.


Rumah Hobbit di Lembang Bandung - Rumah Hobbit di Auckland, Selandia Baru


Farm House Lembang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat. Harga tiket masuk Rp 20.000 per orang. Tiket dapat ditukar dengan susu murni. Farmhouse buka setiap hari dari pukul 09:00 – 21:00. Akhir pekan buka hingga pukul 23:00.




Floating Market atau Pasar Terapung di Banjarmasin vs Floating market di Thailand




Floating Market atau Pasar Terapung Di sungai Barito ada pasar apung yang dikenal dengan sebutan pasar Muara Kui. Lokasinya ada di Sungai Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Selain sebagai tempat belanja, aktivitas di pasar ini juga sebagai salah satu tradisi warisan leluhur kebanggaan masyarakat Kalimantan. Di sini Anda bisa berbelanja aneka makanan berkualitas dengan harga miring




Bunga sakura di Kebun Raya Cibodas - Taman sakura di Jepang




Bunga ini ada Kebun Raya Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Di kutip dari Travel Komas, Sejauh ini, bunga sakura yang ada di Kebun Raya Cibodas merupakan bunga dengan nama Latin Prunus cerasoides. Jika kamu ingin berkunjung ketika bunga sakura mekar sempurna, terdapat beberapa larangan yaitu kamu tidak boleh mencabut bunga sakura. Kedua, kamu dilarang untuk mencoret-coret batang pohon sakura.

Walaupun kamu masih belum bisa melihat bunga sakura mekar dengan sempurna di Kebun Raya Cibodas, kamu masih bisa piknik di Taman Sakura. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berkunjung ke Taman Lumut, Taman Paku, Taman Rhododendron, dan Taman Obat. Taman Obat merupakan salah satu taman di Kebun Raya Cibodas yang memiliki berbagai macam koleksi tanaman yang dapat digunakan sebagai obat herbal.




Penginapan terapung di Pantai Ora, Maluku - Pantai di Maladewa



Pantai-pantai cantik di Indonesia nggak cuma ada di Bali atau Lombok. Maluku, juga punya Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara. Pantai yang satu ini dikenal memiliki air yang tenang dan super jernih. Menginap di Ora Beach Resort yang terapung, dari jendela kamar sudah langsung bisa terlihat laut yang super jernih, dan tampak keindahan berbagai terumbu karang di bawahnya.



Candi Sukuh di Karanganyar - Piramid Maya di Meksiko





Indonesia memiliki banyak candi. Candi merupakan bangunan yang berdiri sendiri atau berkelompok. Rata-rata candi itu didirikan pada abad ke-5M – ke-16M. Kata candi berasal dari kata “candika” yang berarti dewi maut. Kata candika itu merupakan nama/julukan milik Dewi Durga (Permaisuri Dewa Siwa).

Dari sekian banyaknya candi di Indonesia salah satunya Candi Sukuh. Bangunan bersejarah ini terletak di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Tepatnya di lereng barat Gunung Lawu.



Sungai Maron di Pacitan - Sungai Amazon


Pacitan merupakan daerah di Jawa Timur yang kondang memiliki banyak wisata memesona. Mulai dari pantai, gua, sampai dengan sungainya. Salah satu yang sudah mendapatkan pengakuan banyak orang adalah Sungai Maron.

Sungai Maron memiliki panorama yang begitu memikat hati. Saat datang ke sini, kamu akan menyaksikkan suasana yang sejuk dan tenang. Banyak pepohonan hijau yang akan membuat tempatnya jadi asri. Selain mendapatkan julukan sebagai Sungai Amazonnya Indonesia, tempat wisata di Pacitan ini juga dijuluki sebagai Green Canyon Pacitan.

Lokasi sungai berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan Jawa Timur. Jaraknya cukup jauh dari pusat kota Pacitan, mungkin kurang lebih jaraknya sekitar 40 kilometer dari patokan alun-alun Pacitan, sedangkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih satu jam melalui jalur darat.



Perbukitan di desa wisata Gedangsari Jogja - Perbukitan di Selandia Baru



Kamu pastinya sudah mendengar tentang wisata baru di Jogja, Green Village Gedangsari yang terletak di perbatasan Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta dengan Kabupaten Klaten Jawa Tengah.

Di desa wisata ini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan hamparan bukit hijau layaknya perbukitan di Selandia Baru. Kamu juga bisa menikmati semilirnya angin sambil duduk di gubuk-gubuk kecil yang sudah disediakan.



Brown Canyon di Semarang - Grand Canyon di Amerika Serikat




Jika di Amerika Serikat terdapat Grand Canyon, maka Semarang pun memiliki tempat yang hampir serupa, yaitu Brown Canyon namanya. Keindahan panorama alam yang eksotik, membuat Brown Canyon Semarang menjadi salah satu obyek wisata hits saat ini, sekaligus menjadi tempat yang terbaik bagi kalian yang hobi fotografi.


Letak Brown Canyon berada cukup jauh dari pusat Kota Semarang, tepatnya di daerah Rowosari, Tembalang.


Patung singa di Bontang - Patung Merlion di Singapura



Ada ungkapan yang menyebut, bahwa Anda belum sah ke Singapura jika belum menyempatkan berfoto di samping Merlion yang terletak di kawasan Marina Bay. Ya patung maskot Singapura ini menggambarkan perpaduan antara ikan duyung dan singa, dimana bagian bawahnya berbentuk ikan yang memiliki sirip, sedangkan kepalanya berbentuk singa jantan.

Tapi tenang , kalau cuma mau berfoto di depan patung Merlion Park, Nggak perlu jauh-jauh ke Singapura. Datang aja ke Cafe Singapore yang berada di Bontang. Berlokasi di Beras Basah, Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Tj. Laut Indah, Kota Bontang, Kalimantan Timur. Cafe ini buka 24 jam lho!


Pagoda Avalokitesvara, Semarang - Pagoda Sun Moon Lake Taiwan



Bentuk Pagoda Avalokitesvara Buddhagaya di Watugong Semarang ini pun juga mirip dengan Pagoda di Sun Moon Lake, Taiwan. Pagoda yang jadi ikon kota Semarang ini memiliki ketinggian 45 meter dengan total 7 lantai.



Sleeping Buddha di Mojokerto - Sleeping Buddha di Hatyai, Thailand





Patung ini terletak di Kota Mojokerto, tepatnya di kompleks Maha Vihara Mojopahit, Trowulan, Jawa Timur. Rupang Sleeping Buddha atau lebih dikenal dengan nama Patung Buddha Tidur memiliki panjang 22 meter, lebar 6 meter dan tinggi 4,5 meter. Tidak heran jika monumen ini dicatat MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai patung Buddha tidur terbesar ketiga dunia setelah Thailand dan Nepal.


Patung Buddha Tidur Mojokerto dibangun di atas kolam ikan dan menyuguhkan panorama indah di sekelilingnya. Konon hal ini sebagai perlambang bahwa Sang Buddha telah mencapai Parrinibbana atau wafat.

Di sekitar kawasan ini juga terdapat sepasang Arca Dwarapala. Keduanya tampak menjaga jalan masuk sebelum menuju bangunan utama. Sementara jika diperhatikan lebih teliti, di pondasi patung Buddha terdapat deretan relief indah yang menceritakan kehidupan dalam Agama Buddha. Sayangnya, pengunjung tidak diperbolehkan masuk untuk menjaga kesakralannya.



Patung Yesus di Toraja - Patung Yesus di Brasil



Tana Toraja menjadi salah satu destinasi wisata pilihan di Indonesia. Terkenal dengan budayanya yang unik dan sukses menarik kunjungan para wisatawan dalam dan luar negeri. Namun tidak hanya itu tersedia juga wisata religi dengan adanya patung Yesus Buntu Burake yang merupakan tertinggi di dunia. Yang tentunya sayang untuk traveler lewatkan.




Goa Gong di Pacitan - Goa Phong Nha di Vietnam,


Bila ke Viet Nam, ada banyak gua yang bisa dikunjungi, salah satunya gua paling terkenal dan menjadi ciri khasnya adalah Phong Nha Cave.

Nah, tak harus juga pergi ke sana untuk menikmati eksotisme gua yang mirip dengan Phong Nha Cave di Viet Nam ini, tapi di Indonesia juga ada lho yakni Goa Gong Pacitan yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Stalaktit (bebatuan lancip menghadap ke atas) dan stalakmit (bebatuan lancip di langit-langit gua yang menghadap ke bawah) di rongga kua begitu indahnya.



Taman Nasional Baluran Jatim - Amboseli National Park di Kenya




Taman nasional baluran terletak di banyuputih, situbondo, jawa timur. tepatnya di antara Jalan Raya Banyuwangi – Situbondo km 35. Taman ini memiliki kesamaan dengan taman nasional yang ada di Kenya yaitu Amboseli National Park. Saking miripnya, nggak heran kalau Taman Nasional Baluran sering disebut Little Africa van Java.


------------------


Gimana? Keren-keren 'kan spot wisata yang ada di dalam negeri ini? Ternyata wisata Indonesia nggak kalah seru dengan yang di luar negeri!

Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita warga Indonesia. Dengan keanekaragaman kekayaan alam melimpah, berbagai tempat wisata yang tersebar di berbagai negara pun bisa ditemui hanya di satu negara, yakni Tanah Air Indonesia tercinta.


Jangan Lupa Share yaa :)