Puncak Segoro Gunungkidul Jogja , Menikmati Sunset dan Spot Foto Selfie Instagramable. Cantik Banget -->

Puncak Segoro Gunungkidul Jogja , Menikmati Sunset dan Spot Foto Selfie Instagramable. Cantik Banget

Valeria V
15 Juni 2020

menikmati sunset di puncak segoro Gunung Kidul Jogja
Puncak Segoro Gunungkidul Jogja



Kalau membahas pantai yang indah di pulau Jawa, bisa dikatakan Gunungkidul di Jogja yang bisa menapat predikat terlengkap. Mau pantai pasir putih ada, pantai dengan gondola ada, pantai untuk snorkeling, terakhir pantai untuk spot selfie dari ketinggian pun tersedia. Memang lengkap banget sih pantai-pantai di Gunungkidul. Ada puluhan pantai yang bisa kamu pilih untuk berlibur.

Seperti Puncak Segoro, salah satu wisata di Gunungkidul yang lagi hype. Nah, untuk kamu yang penasaran apa saja yang bisa didapat selama ada di sini, simak deh ulasannya berikut!


1. Konsepnya hampir mirip Pantai Nguluran

instagram.com/yurryyolanda

Sesuai dengan namanya, Puncak Segoro yang dalam Bahasa Indonesia berarti 'puncak laut' akan membawamu untuk menyaksikan pemandangan luasnya samudera dari atas ketinggian.

Bisa dibilang konsepnya mirip Teras Kaca di Pantai Nguluran yang punya tema spot selfie pemandangan tebing dan lautan. Bedanya, di Puncak Segoro ini area foto yang tersedia bukan terbuat dari kaca. Meski begitu, wisata ini nggak kalah cantik dari Pantai Nguluran kok.



2. Tempat sempurna untuk saksikan sunset

instagram.com/zhe_potret

Berada di wisata Gunungkidul ini, kamu bukan hanya bisa menyaksikan lautan luas dari ketinggian. Dramatisnya matahari tenggelam juga bisa kamu lihat.

Untuk melihat kecantikan sunset di Puncak Segoro, kamu bisa datang menjelang sore. Kalau cuaca lagi cerah, pemandangan yang akan kamu saksikan lebih cakep, lho.


3. Wisara murah di Gunungkidul

instagram.com/zhe_potret

Puncak Segoro bisa dibilang adalah salah satu wisata murah di Gunungkidul. Karena untuk liburan di sini, khususnya sekadar nongkrong dan melihat sunset, kamu cuma perlu menyediakan budget mulai Rp10 ribu saja.

Beda lagi dengan biaya parkir. Kamu perlu mengeluarkan dana lagi sebesar Rp3 ribu untuk motor. Sedangkan kalau bawa mobil, tarif parkirnya sekitar Rp5 ribu.


4. Spot foto Puncak Segoro yang melimpah

instagram.com/zhe_potret

Bukan cuma sekadar nongkrong atau menyaksikan sunset saja saat berada di wisata Jogja ini. Hunting foto di beberapa spot pun bisa kamu lakukan.

Hanya saja kamu perlu membayar lagi untuk bisa berswafoto di setiap spotnya, seperti:

  • Ayunan kayu coklat: Rp15 ribu
  • Ayunan besi: Rp15 ribu
  • Spot kursi panjang: Rp15 ribu
  • Spot foto kuda: Rp25 ribu




5. Cara menuju Puncak Segoro Gunungkidul


instagram.com/ekho_wahyus


Tertarik liburan ke Puncak Segoro? Kamu bisa mengarahkan kendaraanmu ke alamat Desa Girikarto, Kecamatan Panggang. Jarak dari pusat Kota Jogja sekitar 45 kilometer.

Aksesnya cukup mudah kok. Apalagi lokasinya cuma sekitar 500 meter dari Teras Kaca yang lebih dulu terkenal.

atau bisa lihat Google Map dibawah ini :




Itulah tadi ulasan singkat tentang tentang Puncak Segoro Gunungkidul yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk mengisi liburan kamu. Jangan lupa bagikan artikel ini ke sosial media kamu agar teman-teman kamu tahu tentang informasi wisata terbaru ini. :)