Pantai Kedung Tumpang, Kecantikan Laguna di Tulungagung Yang Wajib kamu Kunjungi -->

Advertisement

Pantai Kedung Tumpang, Kecantikan Laguna di Tulungagung Yang Wajib kamu Kunjungi

Bukan Siapa-siapa
14 Juni 2020



Pulau Jawa tidak ada bosannya jika dibahas mengenai daya tarik wisatanya apalagi dalam hal wisata airnya salah satunya di Provinsi Jawa Timur kali ini kita akan membahas kota yang berada di Jawa Timur yaitu Tulungagung. Tulungagung adalah salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur dan sebagai satu dari beberapa marmer terbesar di Indonesia terletak 154km dari Surabaya Ibukota Jawa Timur. Tulungagung juga memiliki wisata pantainya yang sangat cantik salah satunya Pantai Kedung Tumpang.

Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang menghadirkan laguna serta tebing-tebing karang besar, seperti berikut ini.


1. Hadirkan Nuansa Bali


instagram.com/agungwiyono_

Kalau di Nusa Penida Bali ada Angel’s Billabong, di Tulungagung Jawa Timur ada Kedung Tumpang. Ya, walaupun nggak sama persis, keduanya sama-sama kolam alami di bibir pantai tebing karang.
Kolam ini terjadi akibat empasan gelombang yang kuat ke pantai karang sehingga menghasilkan kubangan-kubangan di gugusan karang.


instagram.com/sucidwifirdayant

Meskipun nggak memiliki pasir seperti layaknya pantai, namun objek wisata ini menghadirkan laguna indah dengan air biru jernih yang menenangkan hati.


2. Menikmati dari Gardu Pandang

instagram.com/dolanjatim

Ketika laut sedang pasang, laguna indah di tepi Pantai Kedung Tumpang akan tenggelam dan kamu akan kehilangan kesempatan untuk berenang.


instagram.com/unyil1804

Namun tenang saja, kamu tetap bisa menikmati pesona objek wisata Jawa Timur tersebut dari atas gardu pandang yang disediakan. Dari gardu pandang ini akan terlihat hamparan lautan yang biru nan mengagumkan. Tidak salah jika kalian menjadikan pantai yang berlokasi di Kecamatan Pucanglaban sebagai tempat untuk photoshoot. Gardu pandang berwarna putih bersih di Pantai Kedung Tumpang bisa dijadikan tempat mengambil foto. Ditambah lagi dengan background luasnya lautan yang nampak menawan.


3. Mitos Pantai Kedung Tumpang

instagram.com/agnesiawalandouw

Sebelum menjadi tamu atau mengunjungi objek wisata, ada baiknya jika kamu mencari tahu terlebih dahulu beberapa hal tentang derah tersebut. Termasuk adat dan mitos yang berlaku sehingga bisa menghormatinya.

Saat berkunjung ke Pantai Kedung Tumpang, kamu dilarang membawa buah jeruk. Masyarakat sekitar percaya bahwa hal tersebut dapat membawa ombak yang lebih besar dan berbahaya di objek wisata tersebut.


4. Cocok untuk Si Petualang


instagram.com/hennysunur_


Pantai Kedung Tumpang sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan. Bagaimana nggak, berhadapan langsung dengan laut selatan, objek wisata ini memiliki ombak besar yang menggentarkan.

Selain itu, akses menuju Pantai Kedung Tumpang pun sangat terjal dan penuh tantangan sehingga pasti meningkatkan adrenalin si petualang.



5. Lokasi dan Tiket Masuk Pantai Kedung Tumpang

instagram.com/mbolangjatim

Lokasi Pantai Kedung Tumpang tepatnya berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung. Untuk sampai di sana, kamu harus melakukan perjalanan yang cukup melelahkan.

Mengunjungi objek wisata Jawa Timur yang buka 24 jam ini, kamu akan melewati jalanan terjal, berliku, dan menanjak. Meskipun demikian, rasa lelahmu akan hilang seketika saat melihat keindahannya.


instagram.com/luphytaeryani

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu membayar sebesar Rp3 ribu. Murah sekali, kan? Jangan lupa juga menyiapkan uang untuk parikir sebasar Rp2 ribu untuk motor dan Rp5 ribu untuk mobil.


instagram.com/dolantulungagung

********


Demikianlah sedikit ulasan mengenai Wisata Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang dapat saya informasikan di web Eyang.Panjinawangkung.com ini , Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Pantai Kedung Tumpang di Tulungagung. :)