5 Rahasia Wanita Korea Agar Awet Muda -->

Advertisement

5 Rahasia Wanita Korea Agar Awet Muda

Bukan Siapa-siapa
25 April 2020


Siapa yang setuju bahwa orang Korea memiliki wajah yang terlihat lebih muda dibanding usianya? Jika kalian salah satu penggemar musik atau drama Korea, mungkin kalian pernah bertanya-tanya bagaimana mereka bisa awet muda .

Kalian bisa mencari beberapa nama artis Korea ini yang akan membuat kalian terkejut berapa usia mereka seperti Ha Ji Won (41), Sandara Park (34), Song Seung Heon (41), dan Won Bin (41). Lalu, sebenarnya apa sih rahasia wanita Korea agar terlihat selali awet muda?

Dilansir dari berbagai sumber, berikut lima rahasia wanita Korea agar selalu awet muda.

1. Hindari gaya hidup serba instan
Gaya hidup yang serba instan dan modern memang menyenangkan. Tapi hal ini bisa menyebabkan kulitmu terlihat cepat menua. Merokok, minuman beralkohol, kurang tidur, kafein, dan makan tidak teratur merupakan penyebab elastisitas kulit menghilang. Mulailah hindari kebiasaan buruk di atas untuk menjaga kulitmu tetap kencang.


2. Mengkonsumsi makanan alami yang bergizi
Wanita Korea ternyata selalu menambahkan bahan makanan seperti ikan, sayur dan buah, kacang-kacangan hingga ginseng sebagai asupan nutrisi mereka. Ginseng dan kacang-kacangan kaya akan antioksidan yang mampu mencegah penuaan. Bukan hanya itu, kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah dan sayuran mampu mencegah penuaan pada kulit.

Kamu bisa mengganti menu cemilan dengan sayuran seperti kubis dan brokoli. Buah-buahan segar seperti jeruk, apel, kiwi, atau buah lain yang kaya vitamin C bisa kamu masukan ke dalam menu wajib untuk mendapatkan kulit terawat dan awet muda.

3. Melakukan perawatan rutin di klinik kecantikan
Sudah bukan rahasia lagi jika wanita Korea rela menghabiskan dana ke klinik kecantikan untuk terlihat cantik. Begitu pun dengan mereka yang ingin terlihat awet muda bisa juga mendatangi klinik kecantikan. Prosedur seperti menghilangkan kerutan hingga meningkatkan kolagen memang memuaskan, namun kamu tetap harus berhati-hati dengan efek samping setelahnya.


4. Rutin melakukan pijat wajah
Pijat sederhana seperti menepuk dengan lembut permukaan wajah mampu melancarkan peredaran darah. Peredaran yang lancar akan mengurangi ketegangan kulit yang berakhir pada kerutan. Kamu bisa memijat beberapa bagian seperti rahang, ruang di antara alis kanan dan kiri, area sekitar mulut dan pipi.


5. Memperhatikan bahan-bahan dalam produk kecantikan
Ada beberapa produk yang sangat menguntungkan kulit dan mencegah penuaan. Misalnya kolagen yang berperan dalam menjaga elastisitas, elastin yang menjaga kekenyalan, ginseng yang kaya antioksidan, madu yang menenangkan kulit, hyaluronic acid yang menjaga kelembaban kulit.

Jika kamu mulai tertarik menggunakan produk kecantikan, pilihlah beberapa produk yang mengandung bahan di atas untuk menjaga kulit tetap awet muda.

Nah, itulah beberapa rahasia bagaimana orang Korea menjaga kulit mereka agar terlihat awet muda. Selamat mencoba!