Persiapan Yang Harus Dilakuin Jomblo Menuju Lebaran

Advertisement

Persiapan Yang Harus Dilakuin Jomblo Menuju Lebaran

Selasa, 04 Juni 2019





Lebaran sudah didepan mata. Sampeyan pasti udah nggak sabar buat menyambut momen yang cuma datang sekali dalam setahun ini. Iya nggak sabar buat kumpul sama keluarga, ngabisin kue sampai toples-toplesnya, atau main ke rumah pacar sambil silaturahmi sama keluarganya biar segera dapat restu. Terus yang jomblo apa kabarnya??? ndepipis deket pintu sambil meratapi kejombloannya hhhaa

Tenang aje mblo! Biar lebaranmu nggak suram, sampeyan kudu nyiapin senjata. Senjatanya adalah mempersiapkan beberapa hal yang berikut ini nih.

1. Cari jawaban saat ditanya 'mana pacar?'
Selain 'mohon maaf lahir dan batin', 'mana pacar kamu?' atau pertanyaann sejenisnya itu adalah kalimat yang paling sering diucapkan orang. Tentu aja itu jadi momok menakutkan buat para jomblo. Selain nyiapin mental, samoeyan juga harus nyiapin jawaban pintar tiap kali dapat pertanyaan itu. Jawabannya adalah 'masih disimpan Tuhan'. Hafalin yah. atau jawab gini, "Lebaran KUA masih tutup". Dijamin yang tanya langsung diam (atau ngetawain lo sepuas-puasnya).



2. Pakai kaos yang menjelaskan tentang status kamu saat ini.
Saat yang lain pakai kaus atau baju couple, sampeyan juga nggak boleh kalah. Sampeyan harus pesan juga kaus yang menggambarkan tentang statusmu saat ini . Misalnya aja pakai kaus dengan tulisan "Jomblo Bahagia" atau "Jomblo Adalah Jalan Ninjaku". Kalo sampeyan udah pakai kaus itu, dijamin nggak bakal ada yang tanya 'mana pacar kamu?' atau 'kapan nikah?'.



3. Bersikaplah seolah-olah kamu lagi sibuk.
Saat ada keluarga atau tentangga yang datang, sampeyan cukup menyalami mereka lalu sok sibuk. Pokoknya jangan kasih kesempatan buat mereka menuturkan pertanyaan yang berkaitan sama status kejombloanmu.



4. Hindari terlalu banyak ikutan reuni
Oknum kedua yang sering tanya tentang pacar selain keluarga adalah teman. Biasanya lebaran adalah momen buat bikin reuni dari TK sampai SMA. Ada baiknya sampeyan pertimbangkan ulang. Jangan semua undangan reuni kamu datangi kalo nggak siap secara mental. Mendingan sampeyan kumpul sama teman-teman terdekat dulu yang udah sering kamu jadikan tempat curhat. Mereka pasti udah tau status , jadi nggak akan ditanyakan lagi.



5. Ngasih hadiah buat keluarga
Poin kelima ini berlaku buat jomblo yang udah kerja. Sampeyan bisa nyiapin hadiah-hadiah kecil buat keluarga yang datang. Saat sampeyan membaca ada tanda-tanda dia mau tanya tentang kejombloanmu, saatnya kamu ngeluarin hadiah. Setelah itu kamu harus pandai ngalihin pembicaraan biar nggak mengarah soal jodoh. Misalnya aja ngebahas kalo hadiah yang sampeyan beli itu belinya dari luar negeri, walaupun aslinya beli di pasar.



6. Pura-pura punya pacar tapi LDR
Bohong dikit nggak apa-apalah yah, demi kebahagian dan kedamaian bersama. Sampetan bisa ngaku kalo sebenarnya sampeyan punya pacar, tapi kalian LDR alias pacaran jarak jauh. Pacarmu lagi kuliah di luar negeri misalnya atau dia lagi pulang kampung di luar kota dan nggak bisa silaturahmi saat lebaran. Sebagai bukti, sampeyan bisa ajak teman cewekmu buat selfie. Akui aja dia sebagai pacarmu. Siapa tahu aja nanti bisa beneran jodoh. hhhaaaa



7. Akui dengan bangga
Cara terkahir yang bisa sampeyan tempuh adalah mengakui kalo sampeyan jomblo dan bahagia. Sampeyan mau mencari orang yang tepat dan nggak mau asal punya status aja. Mendingan jomblo daripada ngejalin hubungan yang nggak bikin nyaman. Bisa juga sampeyan bilang kalo lagi konsen buat kerja dan ngejar karir. Pacaran belum jadi prioritasmu . Katakan dengan penuh keyakinan dan percaya diri. Siapa tahu aja orang yang tanya jadi tertarik samamu. Maksudnya tertarik buat nyomblagin sampeyan sama orang yang dia kenal. Mayan kan?




Selamat Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan batin.
Sekian terim kasih :)