Manfaat Menjomblo Yang Harus kamu Tau !

Advertisement

Manfaat Menjomblo Yang Harus kamu Tau !

KENTHUS
Selasa, 19 Maret 2019

Jomblo , tentu sampeyan sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini. Istilah yang populer di kalangan anak muda yang digunakan untuk menggambarkan status seseorang yang sedang dalam kesendirian atau perumpamaan lainnya ialah seseorang yang tidak mempunyai kekasih. "Jomblo itu Menyedihkan!", itu kata teman-teman yang sudah punya pacar. Mereka menghina para temannya yang jomblo. Padahal mereka yang berpacaran pun mungkin belum tentu bahagia dan langgeng sampai nikah!!

Kedengarannya jomblo itu seolah bagai makhluk hidup yang menghawatirkan, mengenaskan. Padahal jomblo itu pilihan dari hati masing-masing. Sebagian orang (anak muda, remaja, usia dibawah 30 tahun), memilih jomblo dengan beberapa alasan misalnya trauma takut patah hati, belum bisa move on dari mantan khususnya yang masih berharap bisa balikan sama mantan ehh😀. Ada yang ingin fokus dengan prioritasnya tanpa melibatkan perasaan dengan lawan jenis, ada yang memang belum mendapatkan yang cocok di hati, ada yang jomblo sebab sedang merantau dan tak mau menjalin LDR!

Memangnya Jomblo itu Hina yaaaa???
Kalau sampeyan berfikiran seperti itu, hmmmm itu salah besar. Sungguh salah besar. Kenapa saya berkata seperti ini? Karena sebenarnya Jomblo itu anugrah kali.... Karena dengan jomblo, kamu tak akan lagi merasakan yang namanya galau karena disakiti. Jomblo mungkin cara indah dari Tuhan untuk menjagamu dari kemaksiatan dan godaan setan. Selain itu, dengan statusmu yang jomblo, bukan tidak mungkin Tuhan sudah mempersiapkan jodoh yang terbaik untukmu. Karena memang Tuhan sudah menciptakan manusia secara berpasang-pasangan, jadi jangan khawatir jomblo abadi. Selagi ada usaha untuk mencari jodoh pasti Tuhan akan mempermudah dan memepertemukannya.


Ya, faktanya sekarang ini anak-anak muda berbondong-bondong mencari pacar, bahkan gonta-ganti pacar adalah hal yang keren menurut sebagian orang. Bahkan ada yang seminggu gonta-ganti pacar sampai 3 kali :D. Ada yang tahu manfaatnya berpacaran, ada pula yang tidak tahu atau hana sekedar ikut-ikutan. Mereka hanya ikut-ikutan biar kekinian, sehingga pacaran tanpa alasan. Pacar seakan menjadi kebutuhan prioritas anak muda jaman sekarang. Kemana-mana dengan pacar, sudah tidak mau lagi dengan teman atau keluarga. Makan malam alias dinner, nonton bioskop, chatting-an, semua dilakukan bersama pacar. Kalau tidak punya pacar? Makan malam sendiri, tak ada yang chat, sms-an cuman sama operator hhaaa!. Tapi, ternyata tidak selamanya menjomblo alias single itu menyedihkan dan mengenaskan! Ada beberapa manfaat yang dimiliki dan yang tentunya akan anda rasakan ketika anda sedang menjomblo saat ini.

1. Lebih memiliki banyak waktu untuk melampiaskan hobi
Ya, ketika posisi anda saat ini sedang tidak memiliki pasangan atau pacar, anda lebih memiliki banyak waktu untuk diisi dengan hal-hal yang lebih bermanfaat. Misalkan saja, anda bisa melakukan hobi anda, seperti olahraga, baca buku, dan sebagainya. atau hobi nikung pacara temen..!! heheee

2. Lebih memiliki banyak waktu untuk hal yang bermanfaat dalam hidup pribadi anda
Banyak waktu untuk hal yang lebih bermanfaat, contohnya anda bisa mengerjakan tugas (jika anda masih studi), bisa mengerjakan deadline (jika anda sudah bekerja), tanpa dichat, ditelepon, atau diajak pergi oleh pacar anda. Sehingga tugas dan pekerjaan anda dapat berjalan dengan lancar tanpa memikirkan pacar atau pasangan anda.

3. Lebih memiliki banyak waktu untuk keluarga atau teman
Tanpa pacar yang sewaktu-waktu mungkin dapat mengganggu waktu anda bersama keluarga atau teman, itulah enaknya waktu tanpa pacar. Anda bebas bercengkrama, berkomunikasi, dan beraktivitas bersama keluarga anda tanpa pusing diganggu pacar anda.

4. Hemat! Satu hal yang mungkin menjadi permasalahan seseorang yang sedang berpacaran adalah masalah keuangan.
Apalagi kalau masih minta uang sama orang tua. Harus traktir makan pacarnya, traktir nonton bioskopnya, belum lagi bensin kendaraan untuk jemput pacar, beli hadiah ini dan itu, dan biaya-biaya lainnya. Nah, inilah keuntungan seorang jomblo. Tidak memikirkan itu semua!. Uang yang seharusnya buat traktir dan sebagainya, dapat si jomblo gunakan untuk membeli apa yang dirinya sendiri butuhkan saja, ia dapat memenuhi hobi dan keinginannya sendiri sepuasnya, ia dapat memenuhi kehidupannya sehari-hari tanpa memikirkan orang lain saat belum memiliki pasangan, dan tentunya anda dapat menabung untuk bekal hidup anda dimasa datang. yeeaahh :D

5. Fokus membenahi diri Inilah yang paling penting.
Saat sampeyan jomblo, inilah waktu yang tepat bagi sampeyan untuk membenahi dan membereskan hidup anda. Diwaktu sendiri, anda dapat menggunakan waktu ini untuk membereskan karakter anda, emosi anda, hal-hal yang kurang dari diri anda dapat anda perbaiki diwaktu ini. Apa tujuannya? Ketika karakter anda dan diri anda sudah matang dan baik adanya, setidaknya anda mungkin tidak akan mengecewakan pacar anda dimasa yang akan datang.



Buat sampeyan yang masih muda dan berstatus masih jomblo jangan merasa minder atau merasa hina yaa.. apalagi sampek minum baygon cair. JANGAN!! Buktikan pada mereka yang suka membully jomblo bahwa sampeyan adalah JOMBLO KEREN. Jomblo yang produktif. Jomblo yang kreatif. Jomblo yang berprestasi. Inget ya gaes, masa muda datang hanya sekali maka manfaatkan masa mudamu sebaik-baiknya, jangan hanya sibuk pacaran atau ngegalau karena status jomblomu. Tapi jangan juga lengah wahai kaum jomblo, jangan sampai kamu kehilangan rasa menyukai terhadap lawan jenis. Karena ada sedikit dari banyak-nya manusia yang tidak mau menikah hingga tutup usia-nya dikarenakan udah terbiasa sendiri alias menjomblo. Hasrat ingin memiliki lawan jenis harus tetap ada. Tapi memilikinya harus cukup sekali dalam seumur hidup. Ini penting, bukan untuk main-main.

Memang saat ini kamu sedang sendiri sih tapi sebenarnya kamu tidak sendiri karena di luar sana pasangan sejatimu juga sedang berusaha memperbaiki dirinya, dia sedang berusaha memantaskan dirinya karena suatu hari nanti akan bersanding dengan seseorang sebaik dirimu, inget bro orang yang baik itu hanya untuk orang yang baik pula.

Sampeyan gak usah berkecil hati karena menjadi jomblo. Jangan juga merasa minder lho ya! Jangan biarkan rasa minder menghambat perkembanganmu. Ayo semangat! Lewati harimu dan nikmati keisitimewaan yang Tuhan berikan! Tuhan memelihara ciptaannya kok, termasuk orang yang jomblo. Tuhan akan memberikan hal-hal yang membuat kita tidak merasa kesepian dan memberikan kita kesempatan untuk merasa senang. Tinggal kitanya aja, mau senang atau tetap merasa iri dengan teman yang punya pasangan.