Resep Puding Biskuit -->

Advertisement

Resep Puding Biskuit

Bukan Siapa-siapa
14 Februari 2018

Bismillahirrahmanirrahiim



Puding biskuit ini termasuk puding jadul. Sebenarnya penampakannya cantikl lho karena biskuitberjejer rapi di dalam puding bening , namun ini sudah dipotong baru difoto hehe. Saya memakai cetakannya juga yang size sedang jadi biskuitnya agak tertekuk,ya. Biskuit marienya saya pakai merek roma, biskuit sejuta umat hehe.








Karena saya maunya cepet, untuk puding cokelat ,saya menggunakan agarasa rasa cokelat. Kalau mau lebih enak, buatlah puding cokelat susu jadi rasanya lebih gurih enak. Kalau Agarasa rasa cokelat,rasa yang mendominasi cokelat saja tapi enak juga,kok cuman minus gurih susu.

Sebanarnya agarasa rasa cokelat ini juga berubah menjadi rasa susu. Airnya kita ganti saja dengan susu UHT dan mungkin agak sedikit mengurangi gulannya ya. Atau susu kental manis dengan gula menyesuaikan juga tentunya, tidak sebanyak bila tanpa susu kental manis .





Bahan :
Biskuit mari

Lapisann cokelat :
1 bks agarasa rasa cokelat
air dan gula sesuai petunjuk di bungkusnya ya

Lapisan bening :
3 gr bubuk agar agar bening / non warna
40 gr gula pasir
400 ml air


Cara Membuat :
1. Susun biskuit marie di dasar loyang puding
2. Masak agar agar bening dengan cara mencampur semua bahan ,aduk rata,masak di atas api sedang hingga mendidih. Biarkan uap panas hilang lalu tuang di atas biskuit secara perlahan dengan sendok sayur. Diamkan hingga setengah beku.
3. Sementara menunggu puding bening beku, masak puding lapisan cokelat dengan mencampur semua bahan, lalu dimasak di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih. Biarkan uap panasnya hilang, tuang di atas lapisan bening secara perlahan.
4. Bekukan dan sajikan.


selamat mencoba,ya/