Tips Menggoreng Telur Rebus -->

Advertisement

Tips Menggoreng Telur Rebus

Bukan Siapa-siapa
07 Januari 2016

Bismillahirrahmaanirrahiim

Pernah menggoreng telur rebus lalu berkulitnya tidak merata dan bahkan meledak ledak? saya pernah hehe. Sampai dar der dor, muncrat kemana. Saya kerat pun tetap meledak yang berkulitnya blentong blentong gak rata, jelek juga tampilannya, bopeng bopeng gitu.

Nha supaya hasilnya berkulit mulus dan merata, tips berikut aku praktekan dan it works. Lebih cepet juga, gak pake meledak pula.

1. Setelah direbus, kupas telur. Cara ngupas biar cepat yaitu dengan memasukan telur ke sebuah wadah, bisa baskom atau panci lalu goyang goyangkan panci maka kulit telur akan retak ,mengelupas dan akhirnya mudah dipisahkan antara telur dan cangkangnya.


2. Panaskan minyak goreng hingga sangat sangat panas sekali. Minyak bisa banyak ,bisa sedikit. Lebih bagus banyak jadi telur tercelup minya semua. Dengan begitu,kita gak perlu membolak balik. Tapi karena minta mahal, gak tercelup semua juga bisa. ingat ya harus sangat sangat panas sekali. Sampai...berasap gitu,deh. Tapi jangan sampai terbakar,ya. Minyak goreng yang dipanaskan bisa saja terbakar. Saya peernah mengalaminya :D. Tapi itu karena lupa,memanaskan minyak goreng tapi ditinggal-tinggal.

3. Memasukan telur lebih baik jangan satu satu tapi pakailah alat penolong untuk memasukan telur secara bersamaan. Saya biasanya pake serokan. Telur yang dikupas saya letakkan di serokan lalu dituang ke wajan. Kalau minyaknya panas banget, biasanya ketika dimasukin telur akan tampak seperti berbusa. Semenit dua menit, telur sudah berkulit secara merata dan mulus. Kalau minyaknya sudah mencelup semua bagian telur maka tidak perlu dibalik tapi kalau ada bagian yang belum tercelup maka perlu dibalik.

Selamat Mencoba,ya.