LFG Kembali Melakukan Pembelian Bitcoin dalam Jumlah Besar, Pasar Cryptocurrency Kembali Meningkat -->

LFG Kembali Melakukan Pembelian Bitcoin dalam Jumlah Besar, Pasar Cryptocurrency Kembali Meningkat

Valeria V
06 April 2022

Luna Foundation Guard (LFG), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada UST kembali membeli cryptocurrency terbesar pada 29 maret. Sebelumnya, LFG telah membeli 5.773 BTC atau senilai $272 juta pada minggu ini sesuai dengan alamat Bitcoin yang dikonfirmasi oleh pihak terkait. Hampir setengahnya dibeli pada hari sebelumnya, dan sisanya pada hari Kamis.

Minggu lalu, LFG memperoleh sekitar $125 juta BTC setiap hari kerja. Vetle Lunde dari Arcane Research mengatakan, “LFG melakukan jeda perdagangan setelah pembelian besar pada hari Senin. Pada Kamis 30 maret, pembelian kembali di lakukan sebesar 2.943 BTC. Minggu lalu, LFG mengirim USDT senilai $125 juta di seluruh hari kerja dan $160 juta kepada Jump Trading yang kemudian mengeksekusi perdagangan BTC dengan cepat.”

Pada bulan lalu, LFG mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan sebesar $1 miliar melalui penjualan over-the-counter LUNA. Hasil penjualan tersebut digunakan untuk membangun cadangan Bitcoin-denominated sebagai safe layer tambahan untuk stablecoin terdesentralisasi yang dipatok dolar UST. Putaran pendanaan ini dimpimpin oleh Jump Crypto dan Three Arrows Capital.

FG meningkatkan ukuran cadangan Bitcoinnya menjadi $3 miliar pada awal bulan ini dan telah menggunakan Tether untuk membeli BTC. Tether membantu pengguna melewati volatilitas pasar dengan mempertahankan patokan 1:1 dengan dolar AS. Cadangan ini akan membantu mempertahankan pasak UST terhadap dolar. Koin telah mampu menjual pasak dolar dengan melakukan issuing and destroying pada token LUNA. Untuk setiap UST yang dibuat, $1 LUNA mengalami burning pada blockchain Terra.

Hingga saat ini, LFG telah mampu mengumpulkan 30.728 BTC senilai $1.45 miliar, melampaui target awal $1 miliar. Alamat Ethereum LFG juga memiliki stablecoin senilai $848 juta yang dapat digunakan untuk mendanai pembelian BTC lebih lanjut. Tambahan sebesar $800 juta dapat diperoleh dengan mengubah kepemilikan UST menjadi Tether.

Dalam jangka pendek, kondisi ini berdampak terhadap pergerakan harga Bitcoin dengan resistensi paling rendah akan berada di posisi yang lebih tinggi.

Arcane Research juga mengungkapkan bahwa pembelian LFG berkontribusi untuk mengangkat pasar. Sehingga, aktivitas tersebut perlu untuk diamati lebih lanjut.

Sumber : coindesk