Cara Sederhana Meniruskan Wajah Pipi Tembem Secara Alami -->

Cara Sederhana Meniruskan Wajah Pipi Tembem Secara Alami

Valeria V
21 Juli 2020


Memiliki pipi yang tembem terkadang bisa membuat penampilan terlihat lebih muda dan imut. Namun, kebanyakan perempuan lebih memilih untuk menggunakan makeup agar pipi mereka dapat terlihat lebih tirus. Sayangnya, tidak semua dapat puas dengan hal tersebut sehingga operasi plastik menjadi jalan tercepat yang dipilih.

Akan tetapi, ternyata ada beberapa cara meniruskan wajah atau pipi tembem secara alami dan gak perlu kamu harus operasi plastik lho. Untuk itu, simak infomasi lengkapnya berikut ini!


Cara mengecilkan pipi alami



1. Mengunyah permen karet

Meski terdengar aneh, ternyata cara yang satu ini sangat efektif untuk membuat pipi menjadi lebih tirus dengan alami. Sebab, mengunyah permen karet dapat melatih beberapa bagian di dalam mulut. Salah satunya adalah rongga pada pipi.

2. Senam wajah
Ilustrasi Senam wajah / Credit doctorasky

Tidak jauh berbeda dengan mengunyah permen karet, hanya saja senam wajah memiliki beberapa gerakan yang bisa kamu coba. Seperti, gerakan mengunyah, memutar mulut, dan meniup. Hal tersebut akan membakar lemak yang berada di pipi sehingga wajah menjadi lebih mudah tirus.

3. Yoga Wajah
simpleskincare

Yoga tidak hanya dapat dilakukan untuk tubuh saja. Sebab, ada juga yoga wajah yang dapat membuat otot wajah menjadi lebih santai dan rileks. Untuk melakukannya, cobalah gerakan wajah yang emosional seperti marah, tertawa, dan sebagainya.


4. Memijat wajah
womantalk

Memijat wajah merupakan langkah efektif yang dapat kamu coba untuk membuat pipi tirus secara alami. Caranya mudah saja, oleskan minyak sebagai pelicin ke wajah dan pijit halus wajah dengan memutarkan jari telunjuk dan jari tengah mulai dari pipi bagian bawah hingga atas. Lakukan secara berulang selama 15 menit.

5. Kurangi makanan asin

Memakan makanan yang kadar garam yang tinggi dapat menahan air di berbagai bagian tubuh, termasuk pipi. Retensi air itu lah yang menyebabkan pipi terlihat lebih besar atau tembem. Oleh sebab itu, kurangilah konsumsi garam yang berlebih, karena garam juga dapat menambah lemak pada tubuh.


4. Kompres es batu
colairbeautylounge

Salah satu cara mudah yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah menggosokkan sebungkus es hingga mencair pada pipi. Sebab, es batu diyakini dapat mengurangi kalori dari tubuh. Hal ini di karenakan kemampuan es batu yang dapat mengeringkan kelebihan air pada pipi yang disebabkan oleh retensi air.


5. Batasi konsumsi junk food
Shutterstock

Jika kamu pecinta makanan cepat saji sebaiknya hentikan dahulu untuk mengkonsumsinya, karena itu tidak baik dan banyak kandungan lemak jahat.

Jauhkan diri dari semua junk food sebab makanan tersebut mengandung gula dan lemak ekstra, sehingga sulit untuk dicerna oleh tubuh dan bisa mengganggu banyak masalah pada kesehatan anda.


Itulah beberapa cara mengecilkan pipi dengan mudah yang bisa anda lakukan dirumah. Semuanya bisa dilakukan tanpa menguras biaya yang mahal. Mengecilkan pipi menjadi tirus dan ramping membutuh usaha yang berkelanjutan karena hasilnya tidak bisa diwujudkan secara instan. Selamat mencoba!