Banyu Nget di Trenggalek , Air Terjun Hits di Tengah Hutan Durian -->

Advertisement

Banyu Nget di Trenggalek , Air Terjun Hits di Tengah Hutan Durian

Bukan Siapa-siapa
13 Juni 2020




Tempat wisata di Trenggalek yang selama ini orang tahu mungkin hanya deretan pantainya , seperti Pantai Konang , Pantai Pelang dan destinasi wisata pantai lainnya. Padahal, masih ada destinasi alam yang nggak kalah cantik. Air Terjun Banyu Nget salah satunya.

Sudah ada sejak tahun 2017, Banyu Nget jadi primadona bagi para traveler. Dahulu sebelum area itu resmi dibuka sebagai destinasi wisata, Banyu Nget di bawah telaga Urang Kambu dan Kedung Ombo itu banyak menjadi “jujugan” (tujuan) warga yang percaya air hangat alami tersebut memiliki khasiat untuk penyembuhan penyakit dan obat awet muda.

Selain karena suasananya yang masih asri dan sejuk, ada banyak hal menarik dari wisata Trenggalek ini. Apa saja sih? Simak deh ulasannya berikut ini!

1. Tempat berendam dengan air hangat di Trenggalek

instagram.com/trutusan_trenggalek

Destinasi utama di wisata Banyu Nget ini tentunya adalah kolam alami yang sebagian airnya memancarkan air hangat. Kamu pun nggak perlu bayar bayar saat ingin berendam. Kecuali kalau sewa pelampung, kamu harus bayar Rp3 ribu saja.

Untuk menemukan spot dimana air hangatnya berada, kamu harus mengitari kolam lebih dulu. Kalau air sedang penuh, kedalamannya bisa sampai 3 meter. Oleh karena itu, tetap hati-hati saat berada di destinasi ini meski sudah sewa pelampung, ya!



2. Destinasi instagenik di Trenggalek

instagram.com/khusnahimatul

Memasuki pintu masuk, kamu akan langsung disambut dengan jembatan kayu. Penghubung menuju destinasi utama Banyu Nget inilah yang jadi salah satu spot foto favorit beberapa traveler.

Selain itu, begitu sampai di area wisata Trenggalek ini, kamu akan disambut dengan beberapa fasilitas. Seperti sepeda terbang, gazebo, camping ground, hammock, hingga gardu pandang berbentuk hati.



3. Terletak di tengah hutan durian

instagram.com/view_nusantara

Wisata Banyu Nget bukan cuma menyediakan beragam spot instagenik dan tempat berendam air hangat saja. Di sini, kamu juga bisa menikmati buah durian. Tepatnya di antara bulan Maret sampai April saat musim durian.

Dengan kisaran harga mulai Rp15 ribu sampai Rp40 ribuan per buah, Ya, pokoknya dengan modal Rp 100 ribu, cukuplah untuk makan durian sampai puas, dan beramai-ramai.



4. Wisata murah di Trenggalek

instagram.com/sulih_el

Banyu Nget bisa dibilang adalah salah satu wisata murah di Trenggalek. Cukup bayar Rp8 ribu untuk tiket masuk, kamu sudah bisa menikmati semua fasilitasnya sampai puas.

Selain untuk tiket masuk, biaya yang kamu keluarkan juga untuk parkir kendaraan. Yaitu Rp5 ribu untuk motor dan Rp10 ribu untuk mobil. Masih murah ya?


5. Wisata Trenggalek yang mudah dijangkau

instagram.com/tutikdwijayanti

Air Terjun Banyu Nget terletak di Desa Dukuh, Kecamatan Watulimo. Aksesnya menuju destinasi ini cukup mudah. Dari Kota Trenggalek, jaraknya sekitar 30 kilometer.

Selama perjalanan, kamu akan menyusuri jalan utama yang searah ketika menuju ke Pantai Prigi yang terletak di ujung timur pesisir selatan Trenggalek. Sekitar 3 kilometer sebelum pantai, tepatnya di pertigaan Desa Sawahan, beloklah ke kanan untuk melanjutkan perjalanan ke Banyu Nget.



Well, itu dia ulasan singkat tentang Banyu Nget yang jadi alternatif wisata selain ke pantainya Trenggalek. Gimana, kamu tertarik untuk mampir?