Wisata Pantai di Lumajang yang Tak Boleh Kamu Lewatkan -->

Advertisement

Wisata Pantai di Lumajang yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Bukan Siapa-siapa
13 Juni 2020


Wisata pantai memang nggak ada matinya, termasuk pantai-pantai selatan yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini. Meskipun Lumajang merupakan kabupaten kecil, wisata pantainya nggak kalah memesona loh. Berikut ini adalah lima pantai di Lumajang yang memeseona dan bikin kamu kangen buat datang lagi !! Apa saja?



1. Pantai Watu Pecak

foto : instagram.com/ayufdr

Berpasir hitam, pantai di Lumajang ini termasuk salah satu destinasi yang jadi favorit traveler. Selain pemandangannya yang cantik, di sekitarnya ada cukup banyak kuliner khas laut dengan harga terjangkau.

Layaknya pantai selatan, Watu Pecak punya karakteristik ombak besar. Jadi lebih baik nggak renang di sekitar sini. Selain untuk libur keluarga, destinasi ini juga digunakan sebagai upacara sesuci bumi bagi para pengikut Hindu Dharma Bali.

Lokasi Pantai Watu Pecak : Krajan Dua, Selok Awar Awar, Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Tiket masuk Pantai Watu Pecak : Rp2 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)



2. Pantai Watu Godek

foto : instagram.com/beni_abuannisa

Berbeda dari pantai pada umumnya, Watu Godek punya keunikan tersendiri, dimana di sekitarnya terdapat tebing-tebing yang menjulang tinggi. Pasirnya hitam legam semakin membuat destinasi di Lumajang ini semakin menarik.

Nama Watu Godek berasal dari dua suku kata, yaitu "Watu" yang berarti batu dan "Godek" yang artinya bergoyang. Disebut demikian karena di sini ada sebuah batu besar yang menjulang tinggi di tepi pantai. Saat pasang, 'ikon' tersebut akan bergoyang karena terjangan ombak.

Saat berada di sini, kamu bukan cuma bisa bermain di tepi pantainya. Aneka kuliner ikan laut bakar pun dapat kamu coba. Rasanya worth it banget untuk kamu cicipi.

Lokasi Pantai Watu Godek : Kecamatan Tempusari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Tiket masuk Pantai Watu Godek : Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)



3. Pantai TPI Tempursari

foto : instagram.com/anandikaabcdd__

Pantai di Lumajang ini juga berpasir hitam berkilauan. Sayang, di balik keindahannya, wisata pesisir yang akrab disebut TPI Tempusari ini rawan abrasi. Jadi perlu hati-hati saat liburan ke sini.

Hal menarik dari wisata di wilayah dekat Kabupaten Jember ini adalah adanya tempat pelelangan ikan (TPI). Biasanya para nelayan banyak yang berangkat melaut dari pantai ini. Nggak heran, selain menikmati keindahan alamnya, pengunjung pun bakal menunggu hasil tangkapan ikan.

Lokasi Pantai TPI Tempursari : Bulurejo, Tempursari, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Tiket masuk Pantai TPI Tempursari :
Gratis (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Selain Air Terjun Tumpak Sewu, Ini Dia Wisata Lumajang Buat yang Nggak Suka Kebisingan




4. Pantai Bambang

foto : instagram.com/riahermawati_

Selain menikmati keindahan pantai pasir hitamnya, di wisata pesisir dengan nama unik ini kamu juga bisa menyaksikan dramatisnya matahari tenggelam.

Mau renang? Bisa sih, tapi tetap harus hati-hati karena ombaknya cukup tinggi. Di sini, kamu juga bisa belanja oleh-oleh khas berupa batu hias. Seru, kan?

Lokasi Pantai Bambang : Rekasan, Bago, Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Tiket masuk Pantai Bambang : Gratis dan cuma bayar parkir sekira Rp10 ribu khusus mobil (info bisa berubah sewaktu-waktu)




5. Pantai Dampar

foto : instagram.com/chachanyrwdz

Bisa ditempuh sekira 1 jam perjalanan dari pusat Kota Lumajang, pesisir selatan di Jawa Timur ini juga recommended buat dikunjungi. Selain karena pemandangan pantainya, panorama selama menuju ke wisata ini juga sangat cantik. Dimana kamu bakal melewati hamparan sawah dan ladang hijau.

View Pulau Barong, Danau Dampar, serta perahu dan sepeda angsa untuk berkeliling ditawarkan di sini. Tiket masuknya pun murah meriah. Jadi nggak bakal bikin kantong bolong.

Lokasi Pantai Dampar : Jalan Gondoruso, Kalibendo, Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur

Tiket masuk Pantai Dampar :
Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

****************
Jadi gimana, kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?