Pantai Di Jawa Timur Yang Instagramable Dengan Gardu Pandang Dengan View Menawan , Yakin Gak Mau Kesini ?? -->

Pantai Di Jawa Timur Yang Instagramable Dengan Gardu Pandang Dengan View Menawan , Yakin Gak Mau Kesini ??

Valeria V
13 Juni 2020


Pantai-pantai di Jawa Timur memang nggak sepopuler wilayah pesisir Bali. Tapi bukan berarti kalah cantik. Entah dilihat dari dekat maupun kejauhan atau ketinggian.

Ngomong-ngomong soal ketinggian, belakangan ini lagi hype yang namanya gardu pandang. Bukan cuma ada di area pegunungan atau bukit saja. Deretan pantai di Jawa Timur berikut ini juga punya.

Dimana saja lokasinya? Nah, biar nggak makin penasaran, mending simak ulasannya berikut ini deh.


1. Pantai Kasap

instagram.com/evvaant


Pantai yang mendapat julukan Raja Ampatnya Pacitan ini menyuguhkan pemandangan indah. Ada gardu pandang yang tersedia di sini, seolah memang disiapkan buat traveler yang cari spot foto.

Wisata Pacitan ini satu pintu gerbang dengan Pantai Watukarang. Untuk bisa mencapai Pantai Kasap, dari gerbang beloklah ke kiri. Sekira 300 meter, pilih jalan ke arah kanan.

Untuk bisa melihat gugusan 'pulau' yang membuat Pantai Kasap sering disebut sebagai replika Raja Ampat memang butuh perjuangan. Dari parkiran, kamu perlu naik ke atas bukit dengan jarak sekira 100 meter.

Lokasi Pantai Kasap : Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan

Tiket masuk Pantai Kasap : Rp5 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)


2. Papuma

instagram.com/pergi.in

Papuma bisa dibilang merupakan salah satu wisata kebanggaan Kabupaten Jember. Berada di wilayah selatan, destinasi ini menyajikan pantai dengan pasir putih. Batu karang ikonik yang berada di beberapa meter dari bibir pantai pun menjadi daya tarik Papuma.

Selain dari dekat, kamu juga bisa menikmati keindahan destinasi yang juga dikenal dengan nama Pantai Tanjung Papuma ini dari ketinggian. Bahkan kini juga tersedia gardu pandang yang biasanya digunakan untuk hunting foto.

Lokasi Pantai Papuma :
Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember

Tiket masuk Pantai Papuma : Rp15 ribu saat weekday dan Rp20 ribu khusus weekend (info bisa berubah sewaktu-waktu)




3. Pantai Teluk Asmoro

instagram.com/kejambon_trans

Termasuk pantai selatan, wisata pesisir di Malang ini recommended untuk kamu kunjungi. Aksesnya sudah nyaman, jalannya pun mulus dan melewati jalur lintas selatan meski nggak terletak di tepi jalan raya. Kamu pun harus memarkir kendaraan dulu, kemudian berjalan menuju ke pantai.

Menariknya, pantai di Malang ini juga punya gardu pandang unik karena berbentuk hati. Buat yang nggak suka basah-basahan, bisa nih hunting foto dengan latar belakang samudera di area ini.

Lokasi Pantai Teluk Asmoro :
Sitiarjo, Sumbermanjing, Kabupaten Malang

Tiket masuk Pantai Teluk Asmoro : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)




4. Pantai Modangan


instagram.com/indotravel.official

Dari ketinggian, Pantai Modangan yang juga berada di wilayah selatan ini nggak kalah cantik. Ada gardu pandang unik yang bisa kamu jadikan sebagai properti untuk berpose.

Akses menuju ke area bukit Pantai Modangan ini cukup mudah. Mobil pun sudah bisa lewat meski ada beberapa jalan berbatu.

Lokasi Pantai Modangan : Sumberrejo, Sumberoto, Donomulyo, Kabupaten Malang

Tiket masuk Pantai Modangan : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)


5. Pantai Pelang

instagram.com/insight_trenggalek

Gardu pandang di Pantai Pelang bisa dibilang unik. Nggak seperti yang lain, bentuknya menyerupai gazebo.

Selain gardu pandang, ada banyak hal menarik di wisata Trenggalek ini. Salah satunya adalah air terjun mini yang terletak di beberapa ratus meter dari bibir pantai.

Lokasi Pantai Pelang :
Wonocoyo, Panggul, Kabupaten Trenggalek

Tiket masuk Pantai Pelang : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)



****************


Nah, itu dia Sobat, kelima pantai di Jawa Timur yang punya gardu pandang. Jadi buat kamu yang nggak suka basah-basahan atau lagi coba mencari suasana baru, bisa datang ke sana. :)