LDR Itu Berat , Kamu Gak Akan Kuat -->

Advertisement

LDR Itu Berat , Kamu Gak Akan Kuat

Bukan Siapa-siapa
10 Juni 2020



Hubungan jarak jauh, alias lebih dikenal dengan sebutan Long Distance Relationship (LDR) terkadang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang. Mereka sebisa mungkin menghindari LDR karena takut kisah cinta nggak akan bertahan lama. Kalau pun harus LDR ada yang lebih memilih untuk berpisah daripada mempertahankan hubungan.

Pacaran jarak jauh itu yang nggak gampang, karena sesungguhnya dibalik rasa sayang yang terlalu jauh ada banyak kesialan , kecurigaan dan kerugian yang menimpa kamu semasa kamu LDRan. Hubungan Jarak jauh memang menyebabkan kepercayaan kalian pada pasangan terkikis sedikit demi sedikit. Kalian selalu takut pasangan bakal mengenal seseorang yang jauh lebih baik, pasangan bakal diperhatikan oleh orang yang dekat yang bisa tiap hari mengunjunginya, mengirimi makanan saat sakit, dan mengantarnya ke mana-mana. Arrrght!


Dan survey membuktikan bahwa 12 dari 10 orang yang berstatus LDR tersiksa akan hal-hal berikut:

1. Kamu bakal dikecengin temen-temen

Ini bakalan sering banget terjadi, karena biasanya kalo kamu lagi ngumpul-ngumpul, temen-temen kamu bakalan nanya pacar kamu mana. Kamu menjelaskan dengan humble, tapi malah jadi bahan ledekan.


2. Kamu nggak tau kalo dia lagi sama yang lain


Udah capek dikecengin sama temen-temen, malah jadi kepikiran beneran. Kamu jadi curigaan karena nggak bisa ngeliat pacar kamu itu lagi ngapain sih? Apa jangan-jangan dia lagi jalan-jalan sama gebetan barunya yang dia temuin disana? Apa dia lagi candle light dinner sama orang lain? Apa dia lagi nonton bioskop sama orang lain? Atau dia udah nikah terus beranak pinak?


3. Kamu nggak malem-mingguan.

Bener-bener ngenes banget deh. Udah kesel dikecengin, terus kamu nggak tau pacar kamu lagi apa di sana, ehhh makin sial lagi karena tiap malem minggu kamu cuma bisa sendirian tanpa ditemani sang kekasih tercinta. Masih mending kalo kamu ditinggalin cuma 3 bulan atau 6 bulan. Kalo ditinggalin sampe 3 tahun atau 5 tahun ?!! Bayangin kalo kamu ditinggalin pacar 3 tahun, itu sama aja 156 kali kamu akan merasakan malem-mingguan sendirian. udah kayak jomblo aja .. :D


4. Kamu hanya bisa menyentuh layar komputer atau Handphone

Ini yang paling menyedihkan dan menyayat hati. Selama bertahun-tahun kamu pacaran jarak jauh, kamu cuma bisa ngeliatin pacar kamu di komputer atau smartphone..duuh kasian . Orang lain cium pacar, kamu cium layar. Orang lain gandeng pacar, kamu usap layar…


Bagi kamu yang kini menjalani hubungan jarak jauh, nggak perlu takut atau menyesali keputusan yang telah kalian buat. LDR nggak selamanya buruk, atau menjadi sebuah beban bagi yang menjalaninya.