Ingin Putus Dari Pacar?? Begini Tipsnya -->

Advertisement

Ingin Putus Dari Pacar?? Begini Tipsnya

Bukan Siapa-siapa
6 Juni 2020


Bosen sama pacar? Mau mutusin tapi gak berani?

PERINGATAN: Buat kamu-kamu yang jomblo atau gak punya pacar atau gak laku atau apapun itu, membaca artikel ini dapat menyebabkan rasa kesal, iri hati, benci, emosi, gatal-gatal, dan iritasi ringan pada kulit kepala atas bawah. (Lagian artikel ini emang khusus buat yang udah punya pacar, soalnya kalo yang gak punya pacar baca artikel ini, emangnya siapa yang mau kamu putusin?)

Sebuah hubungan, dalam konteks apapun, tidak baik bila dilakukan atas dasar paksaan. Atau dengan kata lain dengan dasar tidak suka sama suka. Seperti Kisah Ken Dedes yang harus menikah Tunggul Ametung. Manusia sebagai mahluk sosial pastinya gak bisa hidup sendirian, tapi manusia juga punya hak kalau seandainya emang mau milih buat hidup sendiri (buktinya banyak yang mau jadi biksu).

Sebagaimana halnya dalam masalah percintaan, kalo kamu merasa gak nyaman dan bosen sama pacar kamu, ya mendingan udahin aja. Jangan dipaksa-paksain buat bisa nyaman, apalagi kalo kamu udah berusaha dan hasilnya tetap sama aja. Bayangin berapa banyak waktu yang terbuang sia-sia cuma buat nyesuain diri kamu, padahal sebenernya kamu bisa eksplor diri dan lingkungan sekitar kamu buat bisa dapetin pacar yang lebih pas buat kamu.

Bukannya mau ngajarin kamu sombong dan gak bersyukur, tapi kami cuma mau kamu semua jadi orang yang lebih bahagia. Inget kata Aristoteles, orang yang berbahagia adalah orang yang memaksimalkan potensinya. Nah, kamu udah maksimalin potensi kamu belum dalam urusan percintaan?

"Bukannya gak mau mutusin, tapi gak tega, soalnya dia udah cinta mati sama gue."

Yaelah gaes, cinta mati? Berapa banyak orang di dunia yang ngomong cinta mati terus ujung-ujungnya selingkuh? Masih segar dalam ingatan kemesraan Raffi Ahmad dan Yuni Shara yang bilang lima puluh tahun lagi mereka akan tetap mencintai, buktinya? Kini mereka terpisah jauh satu sama lain bagaikan sendal yang tertukar ketika pulang solat jumat.

Daripada selingkuh, mending terus terang kalo kamu udah gak sayang. Caranya emang gak gampang, apalagi kalo kamu orangnya yang tipe gak tegaan. Ngeliat pacar mewek dikit, kamu langsung galau. Tapi emangnya kamu mau "terjebak" terus-terusan dalam keadaan yang gak enak kaya gitu? Enggak kan? Jadi mending mulai sekarang kamu terapin tips-tips dari kami supaya pacar kamu yang mutusin kamu duluan, bukan kamu. Jadi kamu bisa terbebas dari perasaan bersalah.


Sengaja Bikin Kesalahan


Carinya jangan di google, perlu kamu inget TIDAK SEMUA ADA DI GOOGLE !!! tapi cari dalam kehidupan sehari-hari kamu sama pacar. Pilih beberapa subjek yang jadi favorit dia atau udah jadi kebiasaan kalian berdua selama pacaran. Misalnya kamu berdua punya kesepakatan gak tertulis kalo tiap hari Selasa dan Kamis adalah jadwal kamu jemput dia pulang latihan tinju. Mulai sekarang, sengajalah bikin kesalahan. Pura-pura lupa adalah hal yang paling gampang dilakuin, tapi ingat, lakukan dengan konsisten dan terus menerus, sehingga lama-kelamaan pacar kamu akan kesel sendiri, menganggap kamu gak sayang lagi, dan bla bla bla akhirnya kamu diputusin. Case closed

.

Bikin Supaya Keluarganya Gak Suka Sama Kamu

Keluarga adalah subjek yang sangat sensitif dalam dunia pacaran, Masih ingat dengan kisah cinta romantis ala Shakespeare seperti yang dialami Gaston Castano dan Julia Perez pun bisa menjadi hambar gara-gara tidak direstui orang tua. Mulai sekarang kamu bisa mulain bikin supaya keluarga si pacar gak suka sama kamu, jadi nanti lama kelamaan sang pacar akan mendapat tekanan dari keluarganya buat mutusin kamu. Case closed.



Rubah Sifat Kamu

Kalo selama ini sang pacar tergila-gila sama kamu gara-gara kamu adalah kriteria pacar idamannya, mulai sekarang kamu harus kebiasaan kamu yang dia senengin. Bikin dia ilfeel, males, hingga jijik sama kamu. Bahkan kalo bisa setiap ketemu bawaannya pengen ngeludahin kamu. Kalo pacar kamu suka karena kamu kumisan, mulai sekarang cukur kumis kamu, ganti dengan tumbuhin bulu idung. Kalo pacar kamu suka karena kamu rajin olahraga, mulai sekarang mabok-mabokan tiap hari. Kalo pacar kamu suka karena muka kamu cakep, mulai sekarang kalo bisa kamu jangan cakep-cakep amat. Sampe lama kelamaan dia kesel sendiri dan mutusin kamu. Case closed.



Kurangi Frekuensi Komunikasi

Kalo biasanya kamu setiap setengah jam sekali apa-apa harus laporan sama pacar, mulai sekarang kurangi jadi setiap setengah hari sekali. Bilang aja kalo kamu lagi sibuk sama kegiatan kamu. Misalnya kamu anak futsal, bilang aja kalo kamu lagi sibuk persiapan buat turnamen futsal antar galaksi. Atau sebaliknya, kamu yang nyuekin kalo pacar kamu dikit-dikit cerita tentang kehidupannya, tanggepinnya biasa aja gak usah excited balik nanya-nanya. Misalnya ketika pacar nanya "yang, aku bagusan pake baju yang merah apa yang biru ya?", kamu jawabnya cukup dengan satu kata, "au". Case closed.



Bilang Terus Terang



Kalo kamu termasuk orang yang menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, atau dengan kata lain kamu gak bisa bohong, yang berarti semua langkah-langkah di atas gak bisa kamu terapin. Tenang aja, gak usah bingung, karena kami sangat mengerti dan menghargai kejujuran juga sama seperti kamu. Jadi ya satu-satunya cara adalah dengan bilang terus terang ke pacar kamu, gini caranya kami kasih tau biar kamu gak salah: Pertama-tama kamu harus tunggu atau pilih momen yang pas buat ini. Kalo udah dapet momen yang pas, kamu tatap mata pacar kamu, terus kamu genggam tangannya erat. Lalu dengan penuh perasaan kamu bisikin Ayat Kursi kuping dia, "terus terang". Dengan begitu kamu sudah berhasil bilang terus terang ke pacar kamu.



Demikian Tips Mutusin Pacar, semoga kiranya bermanfaat bagi kalian semua khusunya kalian yang punya pacar. Dan semoga kalian berhasil putus dari pacar kalian masing-masing. Kalo semua langkah di atas udah kamu lakuin tapi gak diputusin juga? Mungkin kamu terlalu cakep, salah sendiri jadi orang makanya jangan terlalu cakep. hhhaaa



Sumber : PLUSK