Cara PDKT Via Chat -->

Advertisement

Cara PDKT Via Chat

Bukan Siapa-siapa
10 Juni 2020




Masa pendekatan atau yang sering disebut PDKT menjadi masa-masa yang menurut sebagian besar insan jadi masa paling manis. Biasanya, baik cowok maupun cewek akan merasakan grogi hingga gugup saat berhubungan dengan orang yang didekatinya. Ada banyak cara untuk mendekati orang yang menjadi target alias gebetan, salah satunya dengan mengobrol lewat pesan singkat atau chatting. Berikut ini tips agar kamu bisa PDKT lewat chat dengan harapan bisa jadian dengan gebetan kamu. Simak Gaes !!


1. Menyapa duluan
Mulai dengan menyapanya terlebih dahulu. jangan gengsi.. Dengan cara seperti ini, biasanya gebetan akan lebih terbuka, dibanding jika kamu memulai chat langsung ke poin yang ingin dibahas. Setelah gebetanmu membalas, barulah kamu mulai pembicaraan. Untuk cara menyapanya, jangan dimulai dengan “hai” atau “halo”, bisa juga memanggil nama panggilannya. Misal namanya Rara, kamu bisa mulai dengan memanggilnya, “Ra…,” dijamin si Rara akan membalas, “Iya” atau “Apa”.

Jika memang si doi gak membalas pesanmu , coba kamu kirim chat " Assalamualaikum " , Tapi tahu kah kalian ada dua kesitimewaan membuka pembicaraan dengan ngechat Assalamualaikum ke gebetan???

Pertama, menjawab salam itu wajib. Jadi chat kalian pasti bakal dibalas.

Kedua, ada anjuran untuk membalas salam dengan yang lebih baik—atau balaslah dengan yang setara. Artinya, kalau kalian ngechat gebetan pakai “Assalamualaikum”, idealnya si gebetan harus jawab “Waalaikumsalam, Sayang” sebagai jawaban salam yang lebih baik~ HAHAHAHA.



2. Pakai bahasa sederhana


Gunakan bahasa dan tulisan yang mudah dimengerti setelah gebetanmu menjawab chat yang kamu kirim. Kamu bisa tanya apakah dia sedang sibuk atau nggak. Jika dia jawab "nggak" , maka kamu bisa lanjutkan pembahasan yang sudah kamu rancang sebelumnya.
Tapi, jika ia menjawab “Memangnya kenapa atau ada apa?”, kamu tetap bisa memulai pembahasan.



3. Bahas Topik hal yang menyenangkan
Bicarakan hal yang menyenangkan dan hal itu harus yang dipahami gebetanmu. Topik chat dengan gebetan tentu bukan hal yang sepele. Topik chat lah yang akan memberikan (((chemistry))) dalam tahap pendekatan. Jangan sampai gara-gara salah memilih topik chat yang berujung memaksakan pembicaraan, bukannya jadian, gebetan malah jadi ilfeel duluan.

Jadi gimana sich topik chat sama gebetan yang baik itu? Sebenernya sih nggak ada standarnya. Semuanya tergantung dengan kesan yang ingin kamu tunjukan dan bagaimana tipe gebetan yang lagi kamu dekati saat ini. Misalnya membahas topik terkini, 'disana angka kematian covid berapa sih?' , atau topik chat tentang tebak-tebakan misal “Penyanyi, penyanyi apa yang sederhana? Ruth Seadanya hhe hhe.” , “Kopi apa yang pahit? Kopilih dia daripada aku hhe hhe.”



4. Hindari pertanyaan basi
Hindari pertanyaan basi, seperti “Lagi ngapain?” atau “Sudah makan atau belum?” Pasalnya, pertanyaan seperti itu sudah sangat pasaran boss...dan hanya membuang-buang waktu , tidak akan bertahan lama. Meskipun perhatian itu dibutuhkan, tapi pikirkanlah cara lain untuk menunjukkan kepedulianmu. Kamu bisa mengomentari gambar pada foto profilnya. Kamu juga bisa bertanya basa-basi “Warung pecel yang ada di dekat jalan A itu sudah buka atau belum ya?” Baru setelah gebetanmu menjawab, kamu bisa tanya dia sudah makan atau belum, jika belum kamu bisa ajak sekalian ke warung pecel tersebut.



5. Jangan chat tiap hari


Kalau kegiatan chat kamu sudah asyik dan seru, sebaiknya jangan dilakukan setiap hari dan setiap saat, tapi tetap jaga intensitasnya. Buat gebetan kamu rindu chat kamu. Jika sudah pada tahap ini, kamu bisa memulai obrolan dengan menceritakan kegiatanmu di hari itu dan bertanya pendapatnya atau balik bertanya soal kegiatannya. Bertukar pikiran bisa jadi pembahasan yang asyik untuk dilakukan dan bisa saling mengenal lebih dalam. Namun, kamu harus ingat, meskipun sedang berdiskusi, obrolan kamu tidak boleh terlalu serius, harus tetap santai dan luwes.