Inilah Pemandangan Mall Saat New Normal Diberlakukan Nanti, Jangan Kaget, Ya! -->

Advertisement

Inilah Pemandangan Mall Saat New Normal Diberlakukan Nanti, Jangan Kaget, Ya!

Bukan Siapa-siapa
31 Mei 2020



Penyebaran virus Corona yang terjadi di Indonesia nampaknya belum juga usai. Setiap harinya selalu ditemukan kasus baru dengan jumlah yang terus meningkat. Hingga hal ini membuat kurva belum juga melandai bahkan terus menanjak. Kabar tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. Artinya mesti ada penanganan serius serta konsentrasi penuh dalam perang melawan virus Corona ini. Hal tersebut tidak boleh disepelekan, agar tidak ada lagi korban yang terus berjatuhan.

Kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) belum menghasilkan kejutan yang luar biasa. Longgarnya sistem PSBB membuat orang yang terpapar pandemi ini terus meningkat. Namun, ketika PSBB belum menjadi solusi terbaik saat ini sudah muncul ke permukaan tentang ide untuk berdamai dengan Corona yang kelak akan disebut dengan istilah The New Normal atau tatanan kehidupan baru. Sebenarnya, syarat untuk menjalankan New normal ini ialah melandainya kurva infeksi Covid-19 yang mana hal tersebut menandakan berkurangnya jumlah kasus baru setiap harinya.


Selain itu, Indonesia sendiri nampaknya sudah bersiap untuk menjalankan konsep The Normal tersebut, salah satunya akan dibukanya Mall di berbagai daerah walau penyebaran Corona di negeri ini masih masuk zona waspada. Lalu, seperti apakah pemandangan yang terlihat ketika mall dibuka di era The New Normal nanti?

1. Menerapkan Sosial Distancing

Ketika era The New Normal diberlakukan di sebuah mall, maka kita bisa bernapas lega karena tidak akan ada lagi jarak yang dekat apalagi sampai berdesak-desakan. Karena nantinya akan diterapkan sosial distancing yang mana antara satu orang dengan lainnya akan ada jarak.


2. Hand Sanitizer Di mana-mana


Jika sebelumnya saat di mall hand sanitizer hanya terlihat di lemari jualan saja, maka kelak saat The New Normal hand sanitizer akan mudah ditemukan di sepanjang tempat pusat perbelanjaan tersebut.


3. Pemeriksaan Suhu Tubuh

Jangan heran dan merasa tersinggung jika nantinya saat The New Normal diberlakukan akan selalu ada pengecekan suhu tubuh di setiap pintu masuk mall. Hal ini dibuat untuk memastikan bahwa para pengunjung benar-benar sehat.



4. Adanya Pembatas Antara Kasir dan Pembeli

Nantinya ketika akan membayar barang belanjaan, kita akan menemui sebuah pembatas yang dapat membuat jarak antara kasir dan pembeli tidak berkontak langsung. Pembatas tersebut bisa semacam plastik bening, atau kaca.



5. Eskalator dengan Sinar UV

Saat berkunjung ke mall kita sudah terbiasa menggunakan eskalator sebagai tangga untuk naik dan turun lantai. Karena eskalator ini nantinya banyak digunakan, maka sangat memungkinkan sistem dalam eskalator tersebut ditambah dengan sinar ultraviolet yang mampu mencegah bakteri menempel.



6. Robot Pelayan


Saat ide The New Normal nantinya diterapkan, bisa saja akan kita temui di restoran mall sebuah robot yang tugasnya melayani pengunjung. Hal ini tentu sangat efektif agar untuk mencegah terjadinya penularan Corona. Tapi, apakah Indonesia akan menciptakan robot pelayan tersebut? Kita tunggu saja!



7. Pengunjung Wajib Memakai Masker

Pihak mall kelak akan membuat peraturan untuk seluruh pengunjung wajib memakai masker. Hal ini juga tentunya selaras dengan anjuran pemerintah soal penggunaan masker oleh seluruh lapisan masyarakat. Jadi, jangan heran saat ke mall nantinya akan ditemui banyaknya orang memakai masker. Dan untuk para lelaki yang matanya suka jelalatan, selama masa The New Normal ini harus cukup bersabar sebab tak akan bisa melihat wajah para wanita cantik ya.


8. Pembatasan Pengunjung Mall


Karena tidak bolehnya keramaian, maka jumlah para pengunjung pun bisa saja dibatasi. Maka untuk itu, kita pun mesti bisa menghitung kebutuhan yang akan dibeli.


9. Adanya Petugas Pengawas Keramaian


Jika sebelum masa wabah Corona menyebar ke Indonesia, para petugas keamanan akan bisa santai saja di post mereka. Namun, beda ceritanya jika kelak The New Normal mesti kita lalui, saat berkunjung ke mall akan ada petugas yang fungsinya mengawasi keramaian. Akan ada teguran dari petugas jika terlihat adanya kerumunan yang sudah tidak bisa ditoleransi lagi.

Itulah beberapa hal yang akan ditemukan saat berkunjung ke mall kala The New Normal diterapkan. Jadi, bersiap untuk pemandangan baru ini ya.