Untuk Kalian Para Hijabers Lakukan Cara Sederhana Ini Untuk Mencegah Bau Pada Hijab -->

Advertisement

Untuk Kalian Para Hijabers Lakukan Cara Sederhana Ini Untuk Mencegah Bau Pada Hijab

Bukan Siapa-siapa
28 April 2020


Hai gaes,. puasanya gimana? masih lancar kan?? postingan kali mau berbagi tips sederhana untuk para mbak-mbak gemes hijaber.

Berhijab adalah suatu kewajiban bagi seorang wanita muslim baik anak-anak maupun orang dewasa. Selain hukumnya wajib, hijab juga bisa menjadi pelindung bagi si pemakainya karena rambut mereka akan terus terlindung dari paparan sinar matahari langsung.

Karena hijab merupakan kewajiban untuk wanita muslim, hijab akan dipakai setiap hari dan dalam kegiatan apapun. Saat kerja, saat sekolah, jalan-jalan, bahkan di rumah wanita muslim juga masih diharuskan memakai hijab. Dalam cuaca dan kondisi apapun hijab tetap harus standbay di kepala.

Nah, hal tersebut memicu keadaan hijab yang kita gunakan menjadi bau jika hijabnya tidak dirawat dengan baik. Walau hijabnya sering diganti hijab tetap harus dirawat agar hijab yang dikenakan terhindar dari bau yang tidak sedap akibat keringat atau bau apek yang berasal dari rambut yang menempel pada hijab kita.

Lalu bagaimana cara kita merawat hijab? Jangan panik, aku bakal ngasih tips sederhana yang sudah aku kutip dari majalah femina. Penasaran? Yuk!!.


1. Ganti Hijab Setiap Hari
Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara rajinlah mengganti hijab setiap hari, agar bau apek yang dikarenakan oleh keringat yang menempel pada bahan hijab tidak mengganggu kegiatanmu. Selain itu , biar orang yang melihatmu ndak bosen..bayangin jika hijab yang kamu pakai gak pernah ganti? pasti orang akan mbatin " mbak nya itu gak punya jilbab lain , kasian ".


2. Rutin Keramas
Cara yang kedua adalah rutin keramas dan pilihlah shampoo yang mengandung daun mint atau jeruk nipis selain memberi rasa sejuk, dapat menghindarkan kulit kepala dari ketombe yang menjadi penyebab utama rambut menjadi bau.


3. Rambut 100% Harus Kering
Cara ketiga adalah cara yang wajib dilakukan, karena jika kekeringan rambut tidak maksimal hal tersebut akan berdampak pada hijab kita yang mengakibatkan hijab kita menjadi bau.


4. Gunakan Pewangi
Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan pewangi. Setelah hijab selesai dicuci baiknya hijab direndam dalam air yang sudah diberi pewangi lalu setelah itu barulah hijab dijemur. Eits, hijab yang dijemur ini juga harus benar-benar kering biar ngga kontra sama rambut yang sudah kering. Jadi hijab dan rambut harus 100% kering agar mencegah bau pada hijab.


5. Pilih Bahan Hijab
Cara yang terakhir menjaga hijab agar tidak bau adalah dengan cara memilih jenis bahan kain hijab yang mudah menyerap keringat dan mudah kering agar sista ngga kerepotan untuk mengeringkan hijabnya.


Yups, itu dia beberapa cara sederhana dalam merawat hijab agar terhindar dari bau. Selamat mempraktekkannya sista. Semoga harimu menyenangkan.