Cara Mengatasi Wajah Berminyak Juga Kusam -->

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Juga Kusam

Valeria V
25 April 2020



Cara Mengatasi Wajah Berminyak Juga Kusam - Perawatan kulit wajah tentulah sangat berbeda dengat permukaan kulit lainnya di tubuh kita makanya hampir semua kaum hawa selalu memprioritaskan perawatan wajahnya, memang sih kebanyakan orang selalu yang pertama di nilai adalah wajahnya,kecantikan dari wajahnya.Nah untuk selalu kulit wajah kita tetap sehat tentu ada perawatan khusus,karena itu tadi kulit wajah berbeda dengan jenis kulit lainnya di tubuh kita.Banyak di temukan kasus Jerawat timbul di wajah anda disebabkan karena kulit muka anda berminyak,sehingga debu-debu yang menempel pada kulit muka anda akan mempermudah timbulnya jerawat dan juga komedo.

Selain dapat menimbulkan jerawat serta muka anda terlihat kotor dan kusam kurang cerah bersinar dan penampilanpun ikut tidak sempurna,untuk mencegah datangnya jerawat maka hilangkanlah zat minyak di permukaan kulit anda itu,ada beberapa cara untuk mengatasi kulit wajah berminyak ini,selain memakai bahan obat-obatan berbahan kimia ternyata obat berbahan alami juga sangat ampuh untuk mengobati masalah wajah berminyak ini,asalkan anda rutin dan hati-hati saat menggunakannya.

Selain obat dan bahan alami yang bisa menyembuhkan jerawat tentu hal-hal kecil pola hidup kita juga mesti di atur,misalnya jagalah kesehatan anda dan sesuaikan makanan juga minuman,sehingga tidak mudah mendatangkan jerawat pada wajah anda,oke disini kita akan berbagi bagaimana Cara Mengatasi Wajah Berminyak Juga Kusam berikut di bawah ini :

Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan mentimun
Mentimun juga ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya cuci bersih mentimun lalu haluskan dengan di blender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.


Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan bengkoang
Bengkoang selain dikenal sebagai fungsinya yang dapat mencerahkan wajah, ternyata efektif juga mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya cuci sampai bersih bengkoang, lalu haluskan. Bengkoang yang sudah halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur. Di samping menghlangkan minya yang berlebih bengkoang juga mampu mengecilkan pori – pori kulit wajah sehingga wajah dapat terbebas dari jerawat.


Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan jeruk nipis
Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata juga ampuh mengatasi kulit yang berminyak. Caranya cukup mudah ambil 1 buah jeruk nipis lalu cuci bersih belah jeruk nipis atau kupas kulitnya, gunakan jeruk nipis tadi untuk di gosokkan pada wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin.


Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan pisang
Pisang mengandung vitamin A , B dan E yang bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Selain itu pisang juga bisa mengurangi nyeri saat haid atau yang biasa di sebut disminore. Untuk menggunakan pisang sebagai cara mengatasi wajah berminyak, haluskan pisang yang sudah matang, kemudian gunakan sebagai masker untuk wajah dan leher dan tunggu sekitar 20 menit.


Cara mengatasi wajah berminyak menggunakan daun seledri
Ambil daun sledri lalu cuci bersih, potong – potong daun sledri tadi kemudian rebus dalam air mendidih sekitar 15 menit. Tunggu hingga air rebusan dingin. Gunakan air rebusan daun sledri tadi untuk membasuh wajah, biarkan air rebusan sledri meresap ke wajah untuk beberapa menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih.


Demikian ulasan kita mengenai tips perwatan kulit wajah anda agar terbebas dari minyak yang bisa debu menempel dan memudahkan jerawat timbul,semoga bermanfaat dan semoga memudahkan anda,terima kasih salam.