Kumpulan Status Ambyar Untuk Ungkapkan Keresahan. Cek Aja Disini !! -->

Advertisement

Kumpulan Status Ambyar Untuk Ungkapkan Keresahan. Cek Aja Disini !!

Bukan Siapa-siapa
2 Februari 2020



Apakah Anda sedang mencari kumpulan status galau bahasa Jawa untuk mengungkapan keresahan hati Anda di media sosial? Kalau iya, pas sekali karena disini kami sudah merangkumnya khusus untuk Anda. Kalau ingin tahu, mari baca selengkapnya pada artikel berikut!

Ada banyak cara untuk mengekspresikan kegelisahan hati karena cinta, salah satunya dengan menulis kata-kata galau bahasa Jawa di akun media sosial Anda. Kalau tak punya ide, Anda dapat mencontoh kutipan-kutipan yang terangkum di artikel ini.

Terdapat banyak status galau bahasa Jawa yang dapat Anda pilih. Mulai dari kata-kata bernada lucu, ungkapan patah hati, hingga kutipan tentang cinta bertepuk sebelah tangan pun ada. Tinggal pilih saja kata-kata yang paling mewakili kondisi percintaan Anda.

Setelah itu, Anda tinggal mengunggahnya di Facebook, Instagram, Twitter, atau WhatsApp. Siapa tahu teman-teman di dunia maya melontarkan banyak komentar positif atau membantu memberi Anda solusi.

Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan kata-kata galau itu pada gebetan, pacar, atau bahkan mantan. Dengan begitu, semoga seseorang yang dituju tersebut benar-benar mengerti isi hati Anda.

Sudah tak sabar ingin mengetahui status galau bahasa Jawa tentang cinta yang dapat Anda temukan di sini? Langsung saja simak uraian lengkapnya di bawah ini! Mudah-mudahan ada banyak kutipan yang menarik hati Anda.

1. Bangun Siang

Kowe iku bagaikan embun pagi sing menyejukkan, tapi sayang aku ora tau ngerti mergo tangiku awan.

Sedih rasanya memiliki pacar tapi tak pernah memberikan perhatian atau berusaha memahami Anda dengan sepenuh hati. Padahal orang-orang sekitarnya sering memuji-muji dan mengatakan jika dirinya orang yang baik dan pengertian.

Kalau Anda sedang membutuhkan status galau untuk menyindir pasangan, posting saja kata-kata lucu bahasa Jawa tersebut di akun jejaring sosial. Jangan lupa tandai orang yang Anda maksud, ya!


2. Kalau Sayang Bilang

Kowe nik sayang ngomong, ojo ngode terus. Aku dudu brangkas sing butuh kode.

Pernahkah Anda didekati seseorang tapi dia tak juga kunjung menyatakan cintanya? Sebagai gantinya, setiap hari orang tersebut hanya memberikan kode-kode yang sering kali membuat Anda bertanya-tanya atau bahkan terlalu berharap.

Untuk memancing dirinya, coba pasang status galau bahasa Jawa di media sosial Anda. Kalau perlu, tag dia juga. Dengan begitu, semoga orang itu mengerti bahwa yang Anda butuhkan adalah kepastian, bukan kode-kode yang tak jelas.



2. Kalau Sayang Bilang

Kowe nek sayang ngomong, ojo ngode terus. Aku dudu brangkas sing butuh kode.

Pernahkah Anda didekati seseorang tapi dia tak juga kunjung menyatakan cintanya? Sebagai gantinya, setiap hari orang tersebut hanya memberikan kode-kode yang sering kali membuat Anda bertanya-tanya atau bahkan terlalu berharap.

Untuk memancing dirinya, coba pasang status galau bahasa Jawa di media sosial Anda. Kalau perlu, tag dia juga. Dengan begitu, semoga orang itu mengerti bahwa yang Anda butuhkan adalah kepastian, bukan kode-kode yang tak jelas.


3. Cinta Memang Aneh

Tresno kuwi pancen aneh. Contone aku tresno kowe, tapi kowe ora tresno aku.

Cinta memang terkadang membingungkan dan aneh. Seperti halnya dengan kata-kata galau bahasa Jawa yang tertulis dalam kutipan di atas. Meski terdengar lucu, sebetulnya ungkapan itu ada benarnya juga.

Kurang lebih, status galau di atas bercerita tentang cinta bertepuk sebelah tangan. Sedih sekali rasanya saat Anda mencintai seseorang tapi dia tak menyimpan perasaan yang sama. Giliran ada yang menyukai, ternyata Anda tak mempunyai perasan apa-apa padanya.


4. Gratis Aku

Kowe nangis mergo diputus pacarmu? Senasib ro aku. Reneo, aku dodolan tisu beli satu gratis aku.

Apakah gebetan Anda sedang bersedih karena diputus kekasihnya? Mungkin Anda bisa menghiburnya dengan menuliskan status galau bahasa Jawa tersebut di beranda media sosialnya. Dengan begitu, semoga kesedihannya bisa berkurang.

Kata-kata di atas juga dapat Anda pakai untuk mengungkapkan perasaan ke gebetan. Walau nampak bercanda, semoga dia mengerti maksud Anda, ya. Syukur-syukur, si gebetan gampang move on dan mulai bersedia membuka hatinya untuk Anda.


5. Berfoto dengan Pacar

Mbendino kok foto karo pacare, opo mbiyen tuku hp-ne urunan?

Barangkali Anda langsung senyum-senyum sendiri ketika membaca kata-kata galau bahasa Jawa di atas. Sepertinya hanya orang cemburu saja yang memberikan komentar tersebut pada orang pacaran. Apakah Anda pernah melakukannya?

Perlu Anda ketahui, adalah sesuatu yang wajar ketika ada pasangan yang senang membagikan kebahagiaan mereka di media sosial. Jika menulis kata-kata di atas dengan maksud menyindir seseorang, bisa jadi Anda iri dengan pasangan dalam foto tersebut.


6. Ada yang Punya

Nelongso rasane, sing tak tresno ono sing nduwe.

Bagaimana perasaan Anda ketika mengetahui orang yang ditaksir sudah punya pacar? Bisa jadi rasanya sakit sekali. Daripada dipendam sendiri, cobalah mengekspresikan kekecewaan Anda dengan mengunggah kata-kata sedih dan galau bahasa Jawa di atas sebagai status di media sosial, jangan lupa beri artinya juga, ya.

engan begitu, semoga kegundahan hati Anda sedikit berkurang. Setelah itu, Anda tinggal menata hati agar mudah melupakan gebetan. Biasanya, segera mencari pengganti adalah cara move on terbaik.


7. Menunggu Dirimu

Ngenteni awakmu sayang karo aku bebasan koyo ngenteni udan ning mongso ketigo, ora mungkin.

Kalau Anda sedang mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, mungkin kata-kata galau bahasa Jawa tersebut bisa mewakili kondisi Anda. Seberapa besar cinta Anda pada orang itu, nyatanya hatinya tak pernah luluh juga.

Seperti kutipan di atas, menanti dia menyayangi Anda bagaikan menunggu hujan di musim kemarau. Namanya juga tak cinta, mungkin selamanya dia tidak akan pernah membalas perasaan Anda meski telah melakukan banyak pengorbanan.


8. Terbawa Mimpi

Saben dino kegowo ngimpi tapi ora bisa nduweni.

Ketika mencintai seseorang, biasanya Anda dapat merasakannya hingga alam bawah sadar. Saking terobsesi dengan gebetan, Anda jadi sering memimpikannya setiap malam. Terkadang, keadaan itu benar-benar mengganggu Anda.


9. Tak Bisa Bersama

Rapopo aku karo awakmu ora isoh bareng, sing penting kopiku karo kopimu wis tau sak mejo bareng.

Persahabatan laki-laki dan perempuan terkadang dapat memunculkan cinta di antara keduanya. Sayangnya, perasaan tersebut tak selalu berbalas. Ada yang menyukai sahabatnya sendiri tapi tak mendapatkan respon yang baik, ada pula yang cintanya bersambut.


10. Terlanjur Sayang

Wis kadung ngomong sayang jebule wis nduwe gandengan, wis kadung tak sawang malah ninggal kenangan.

Sebelum menembak seseorang, mungkin Anda terbiasa melakukan persiapan fisik maupun mental. Sudah melakukan persiapan matang, terkadang jawaban diharapkan pun tak sesuai dengan kenyataan, persis seperti yang tertulis dalam kutipan bahasa Jawa di atas.

Ternyata, orang yang Anda tembak sudah punya pasangan, sedih sekali rasanya. Parahnya lagi, Anda jadi semakin sulit melupakannya karena kenangan-kenangan tentang dirinya terlanjur tersimpan dalam ingatan.


11. Mengobati Orang Lain

Aku sing loro ati, ngopo wong liyo sing mbok obati?

Ketika sedang sedih atau sakit, Anda mungkin berharap ingin dihibur dan ditemani oleh orang terkasih. Tapi sayang, bukannya mendapat perhatian, Anda justru merasa sakit hati karena dirinya justru lebih memprioritaskan orang lain.

Kurang lebih, itulah maksud dari kata-kata galau bahasa Jawa yang tertulis pada kutipan di atas. Kalau hal tersebut terjadi berulang kali, mungkin Anda perlu mempertanyakan kembali keseriusan cinta si dia.

12. Hanya Dianggap Teman

Tuku bawang kleru mrico, tiwas wis sayang mung dianggep konco.

Cinta bisa datang dari kebiasaan bersama antara laki-laki dan perempuan. Bahagia rasanya jika cinta yang Anda rasakan selama ini mendapatkan respon yang positif dari si gebetan hingga akhirnya bisa jadian.

Sebaliknya, akan menyakitkan apabila Anda hanya dianggap teman atau ditolak secara terang-terangan olehnya. Meski sakit, janganlah berlarut-larut meratapi kesedihan. Sebaiknya Anda segera move on agar luka hati lekas terobati.


13. Kukira Peduli

Tak kiro kowe peduli, tibane ora blas!

Tak hanya mendatangkan kebahagiaan, pasangan yang dicintai terkadang juga bisa membuat Anda merasa marah atau kecewa. Ketika sedang mengalami kesedihan, tentu Anda berharap agar pasangan selalu memberikan dukungan.

Namun, keinginan itu tak bisa menjadi kenyataan lantaran orang yang Anda cintai tak peduli sama sekali. Untuk mengekspresikan kekesalan Anda, posting saja status galau bahasa Jawa tersebut di media sosial. Siapa tahu pacar Anda membacanya dan mulai menyadari kesalahannya.


14. Awal dan Akhir Percintaan

Witing tresno jalaran soko kulino, lunture tresno jalaran ono wong liyo.

Tahukah Anda apa arti dari kata-kata galau bahasa Jawa di atas? Maksudnya yaitu cinta bisa datang dari kebiasaan bersama, sedangkan hilangnya perasaan itu bisa dikarenakan munculnya orang ketiga. Pernahkah Anda mengalaminya?

Benih-benih cinta yang sebelumnya bermekaran indah tiba-tiba layu begitu saja setelah hadirnya orang lain dalam hubungan Anda dan kekasih. Kalau memang sudah terbukti, Anda dapat meminta penjelasan dari pasangan. Tak ada gunanya mempertahankan hubungan kalau dia terus-menerus menyakiti atau enggan meninggalkan si pihak ketiga.


15. Membekas di Hati

Kowe iku tresno mung sedelo, gawe bekas ning jero dodo sing angel dilalekno.

Hubungan cinta yang kandas di tengah jalan karena hadirnya orang ketiga atau sebab lainnya sering kali menyisakan kesedihan yang mendalam. Mungkinkah Anda salah satu orang yang pernah mengalaminya?

Daripada memendamnya sendirian, tak ada salahnya mengekspresikan kesedihan Ada dengan mem-posting status galau bahasa Jawa tersebut di media sosial. Setelah membacanya, siapa tahu banyak teman dunia maya yang mencoba menghibur hati Anda.


16. Bukan Jarak

Dudu jarak sing nggawe awake dewe pisah, tapi sikapmu sing saiki uwis berubah.

Dekatnya jarak tak menjamin kelanggengan hubungan yang sedang Anda jalani. Terkadang, perubahan sikap dari salah satu pihaklah yang menyebabkan kandasnya percintaan, persis seperti apa yang disampaikan kutipan bahasa Jawa di atas.

Jika saat ini Anda sedang mengalaminya, cobalah bicarakan baik-baik dengan pacar. Semisal dia enggan dan selalu menghindar, mungkin Anda bisa melontarkan kata-kata sindiran tersebut di beranda media sosialnya. Semoga saja dia mulai memahami kegelisahan yang Anda rasakan, ya.


17. Penyebab Kandasnya Cinta

Beras kuwi bakale soko pari, kandas kuwi asale soko ngapusi.

Biasanya, hubungan yang dijalani dengan ketidakjujuran akan mudah berakhir di tengah jalan. Begitulah kira-kira maksud dari pantun bahasa Jawa pada kutipan di atas. Apakah Anda juga sedang mengalaminya?

Memang, sedih sekali mengetahui orang yang telah diberi kepercayaan ternyata tega mengkhianati. Alangkah baiknya tidak berlarut-larut dalam kesedihan. Percayalah, suatu saat Anda mungkin akan menemukan pengganti yang lebih baik darinya.


18. Rasa yang Hilang

Mbiyen pernah ono roso ning njero dodo sak durunge kowe gawe atiku cidro.

Rasa cinta yang selama ini menggebu perlahan bisa luntur lantaran Anda dibuat terluka oleh kekasih. Sakit hati karena perselingkuhan atau hal-hal tak termaafkan lainnya bisa saja membuat Anda trauma sehingga sulit memulai hubungan baru.

Selanjutnya, Anda pun jadi lebih berhati-hati dan tak mudah percaya orang lain. Boleh-boleh saja Anda bersikap seperti itu, asalkan jangan berlebihan, ya. Bisa-bisa nanti Anda jadi kesulitan menemukan pendamping hidup.


19. Aku Jadi Paham

Soko lungamu aku dadi paham, yen ora kabeh tresno iku pantes diperjuangkan.

Banyak orang yang bilang bahwa cinta itu butuh perjuangan. Tak hanya laki-laki, semestinya pihak perempuan juga bekerja keras untuk mempertahankan hubungannya. Kalau tidak, mungkin akan terjadi seperti apa yang disampaikan kata-kata kecewa bahasa Jawa tersebut.

Ketika sudah merasa bosan atau tak cocok, salah satu pihak akan dengan mudah meninggalkan pasangannya. Sehingga, tak heran jika yang ditinggalkan merasa sakit hati serta menyadari bahwa orang yang pernah dicintainya itu tak pantas untuk diperjuangkan.


5. Lebih Baik Kehilangan

Mending kelangan ketimbang terus-terusan kelaran.

Hubungan percintaan idealnya mendatangkan kebahagiaan, bukan kesedihan. Kalau pasangan terus-menerus menyakiti, kemungkinan besar itu bukanlah cinta. Sehingga, Anda perlu mempertimbangkan untuk mengakhirinya.

Ingatlah baik-baik kata-kata galau bahasa Jawa pada kutipan di atas. Kurang lebih, artinya adalah lebih baik Anda putus daripada tak pernah bahagia atau selalu disakiti pasangan. Walau begitu, pada akhirnya semua keputusan kembali ke tangan Anda.


Demikian kumpulan status ambyar bahasa Jawa tentang cinta yang dapat Anda simak di PANJINAWANGKUNG. Kira-kira, kutipan manakah yang paling menggambarkan kegundahan hati Anda? Ekspresikan saja kegelisahan yang Anda rasakan dengan mem-posting kata-kata tersebut di Facebook, Instagram, Twitter, atau WhatsApp.