Tips Mengatasi Rasa Bosan Dalam Berpacaran

Advertisement

Tips Mengatasi Rasa Bosan Dalam Berpacaran

Bukan Siapa-siapa
Senin, 18 Maret 2019



Setiap pasangan pasti menginginkan hubungannya (red:pacaran) awet, langgeng sampai pernikahan dan akhirnya beranak pinak. Tapi mempertahankan suatu hubungan biar awet tidak semudah yang terlihat, karena dalam setiap hubungan pastilah ada rasa bosan, jenuh dan sumpek. Dan ini yang kadang membuat pasangan tersebut putus di tengah jalan.

Rasa bosan itu lumrah, bahkan semua pasangan pun pasti akan mengalaminya. Ahh itu permasalahan yang klasik. Rasa bosan memang merupakan salah satu sifat buruk yang dimiliki oleh manusia. Ya memang pada kenyataannya sifat mudah bosan ini bisa melanda semua aspek di dalam kehidupan, misalnya sampeyan bosan dengan barang tertentu maka sampeyan bisa membeli yang baru, jika bosan dengan pekerjaan maka bisa mencari pekerjaan yang lain.
Namun jika bosan terhadap pasangan, maka urusannya tidaklah semudah itu. Tapi tenang, rasa bosan itu bisa diatasi atau bisa dikendalikan kog.

Ok, berikut ini saya beri tips untuk mengendalikan rasa bosan dalam berpacaran:

Pertama cobalah untuk mengingat betapa pasangan sampeyan adalah pasangan yang istimewa dan spesial. Misalnya gini, ia selalu membalas chatmu meskipun ia sedang sibuk, ia selalu fast respond seperti emak-emak olshop. Atau ia rela nonton drama korea hanya untuk menemanimu dan menyenangkan hatimu, meskipun dia gak mudeng jalan ceritanya, bahkan ia rela nungguin kamu di salon padahal kamu di salon berjam-jam lamanya.

Kedua, ketika sudah dilanda rasa bosan, coba ingat kembali bagaimana sampeyan dan pacarmu membangun hubungan sampai sejauh ini. Kenang kembali betapa ia dulu sampai belajar membuat aplikasi android berbulan-bulan hanya untuk menyatakan cintanya. Bayangkan betapa ia dulu sampai meminta tolong sama Tere Liye agar mau mengucapkan selamat ulang tahun buat sampean karena ia tahu sampeyan fans berat Tere Liye. Bayangkan ia dulu pernah ngibarin bendera warna pink bertulisankan namamu dan dibawahnya ditambahi tulisan "AKU CINTA KAMU", saat merayakan hari jadi hubungan kalian.

Ketiga, buat rencana baru. Jika sampeyan sudah merasa bosan dan jenuh, coba sampeyan melakukan hal-hal baru bersama-sama. Bisa juga melakukan perjalanan outdoor atau touring bersama. Gak usah jauh-jauh, pokoknya tempat yang belum kalian kunjungi sebelumnya. Misalnya, pergi ke pelosok atau ajaklah pasanganmu angon wedus juga bisa.

Keempat, sekali-kali berikan kejutan, tidak harus sering dan dengan harga yang mewah. Tapi bisa juga dengan kejutan sederhana, misalnya mengirimi dia puisi romantis. Atau bisa juga membelikan dia bunga mawar atau sejenisnya. Ingat, jangan bunga bangkai. Bisa dipancal ndasmu..

Kelima, Jangan Terlalu sering ketemu. Hal yang sering membuat jenuh / bosan adalah terlalu sering bertemu. Sampeyan harus mengatur frekuensi bertemu dengan pacar. Tips yang ini jangan disalah artikan dengan menghindar dari pacar lho yaa...

Keenam, ingat baik-baik perumpamaan berikut: "semua orang selalu memimpikan hubungan asmaranya berjalan seperti perahu arung jeram yang selalu bergejolak, dinamis, naik turun, asyik, serta menggairahkan, tidak seperti kapal pesiar yang selalu tenang, datar, tanpa gejolak, dan senantiasa membosankan. Tapi ingat, perjalanan jauh selalu menggunakan kapal pesiar, bukan perahu arung jeram."



Itulah tips mengatasi rasa bosan dalam berpacaran. Tentu saya tak menjamin itu berhasil, karena semua kembali kepada sampeyan yang menjalaninya. Tapi yang lebih penting lagi adalah bagaimana cara membuat diri kamu sendiri menjadi seseorang yang tidak membosankan bagi pasanganmu.

Sekian, Terima Kasih..

Salam Dari JOMBLO :)