Resep Tahu Sosis Sederhana -->

Resep Tahu Sosis Sederhana

Bukan Siapa-siapa
23 November 2018



Bismillahirrahmanirrahiim…


Bersyukur,ya di Indonesia ada bahan makanan yang bernama tahu. Bergizi,harga terjangkau, fleksibel pulak untuk diolah. Setelah kemarin memposting Tahu Keju ,sekarang saya posting lagi varian olahan tahu yang anti gagal dan bahan tambahannya pun mudah didapat juga. 

Tidak perlu menyebrangi sungai,mendaki gunung dan menuruni lembah,deh untuk mendapatkann bahan tambahan yang cocok dipadu padankan dengan tahu ini. Rasanya? Anak -anak dijamin suka soalnya ada sosisnya hehe.



Supaya lebih berkelas, adonan tahu bisa ditambahan sayuran ,lho. Daun bawang, seledri,dan wortel adalah 3 jenis sayuran yang selalu ada di kulkas kami. Ya, karena sayuran ini juga cocok di banyak jenis masakan,sih. Sayuran kuah sampai gorengan cocok dengan 3 jenis sayuran ini. Daripada penasaran, lihat ajah yuk resepnya.

Bahan :
5 buah tahu putih (sebungkus biasanya isi 10 ya kalau di jadebotabek )
1 sdm irisan daun seledri
1 sdm irisan daun bawang
2 – 3 sdm wortel parut
1 butir telur
Sosis pendek (saya pakai merek fronte ) ,belah 4 pada kedua ujungnya
minyak untuk menggoreng




Bumbu :
1.5 sdt bawang putih bubuk
¼ sdt lada bubuk
½ sdt garam,lebihin dikit bisa
½ sdt kaldu bubuk

Cara Membuat :
1. Haluskan tahu dengan cara diremat-remat, tambahkan daun seledri,daun bawang, dan wortel,telur dan bumbu halus. Aduk rata.
2. Panaskan minyak goreng . Ambil sedikit adonan tahu, balutkan pada bagian tengah sosis, goreng hingga kuning kecoklatan. Lakukan hingga adonan habis. Sajikan hangat