Resep Sosis Telur Yang Enak dan disukai Anak-Anak -->

Resep Sosis Telur Yang Enak dan disukai Anak-Anak

Bukan Siapa-siapa
25 November 2018


Bismillahirrahmanirrahiim



Waktu itu membuat sosis telur belum sempat difoto yang layak jadi demi untuk kebutuhan posting,saya bikin lagi,deh. Saya sekali beli telur sosis yang cara buatnya dengan mesin, lumayan lama ternyata.

Saya tanya,sosisnya merek apa? Saya pikir yang premium. Penjualnya bilang,kalau yang model gede gede gitu,gak muat cetakannya. Oh iya ya. Jadi yang dipakai sosis biasa,buat menekan harga jual juga. Ya udah sekali itu ajah beli





Sekarang membuat di rumah meski tidak menggunakan alat sosis telur. Saya pakai egg pan dari maxim alias wajan kotak. 

Sosisnya saya pilih yang premium yang saya belah menjadi 4 soalnya kalau satu terlalu besar dan kalau dibelah 4 menekan jumlah sosis yang dikonsumsi anak saya. 

Ketika dia makan 4 telur sosis artinya dia hanya makan satu sosis kan? Nha jadi meminimalisisr makanan junk food,gitu maksudnya meski makan junkfood juga jarang jarang,sih. Lihat resepnya,yuk !




Bahan :
1 buah sosis jumbo,belah 4, panggang sebentar. Bila sosis melengkung, setelah dipanggang tekuk ke arah sebaliknya,akan lurus kembali.
2 butir telur
1/2 sdm irisan daun seledri
½ sdm irisan daun bawang
2 sdm parutan wortel

Bumbu :
1 sdt bawang putih bubuk
sedikit lada
¼ sdt garam
1/8 kaldu bubuk
sedikit minyak goreng


cara Membuat :
1. Campur menjadi satu semua bahan kecuali minyak goreng, aduk rata dengan whisker.

2. Panaskan 1 sdm minyak goreng dalam wajan kotak dengan api sangat kecil. Tuang 1 sendok sayur adonan telur, pelan pelan ratakan dengan spatula silikon atau sutil nilon. Api harus kecil sekalia ya ketika telur dituang,supaya tidak cepat matang karena nanti harus digulung .
3. Letakan satu belah sosis di ujung telur, pelan pelan dengan bantuan spatula gulung hingga semua sosis tergulung telur, bolak balik sebentar hingga warna kekuningan atau mat