Membuat Jajanan Kekinian di Rumah -->

Membuat Jajanan Kekinian di Rumah

Bukan Siapa-siapa
18 Oktober 2017

Bismillahirrahmanirrahiim

Salah satu bisnis yang selalu inovatif dan gak akan mati kecuali karena kiamat itu makanan. Selama masih ada manusia yang doyan makan maka bisnis makanan akan terus ada ,insya allah. Tapi saya gak mau bahas hal itu hehe. Saya ,meski gak gaul gaul banget dengan snack kekinian namun sedikit banyak mengamati kalau inovasi produsen snack itu luar biasa meski bahannya ya itu itu saja. Inovasi di sini terkait jenis olahan, rasa, sampai kemasannya. Tapi soal inovasi snack ini memang sudah keahlian yang diturunkan nenek moyang sepertinya. coba lihat ajah turunan nasi itu jadi snack apa ajah? ada kerak. ada cengkaruk (ndak tau bahasa indonesia-nya cengakruk itu apa haha) ,ada gipang, macam macam deh. Tuh kan,emang sudah kreatif dan inovatif dari sananya ya.

saya coba beberapa jajanan kekinian dulu ya.

1. Minuman Squash Ala Ala
Minuman ini gak menyehatkan  tapi enak hehe.
Bahan :
1 sdm selasih rendam,tiriskan
2. 100 ml sirup cocopandan merah
3. 450 ml fantan
4. 600 ml air matang
Pelengkap : es batu , irisan lemon
cara membuat :
1. Campur semua bahan,aduk rata.
2. Tambahkan es batu dan irisan lemon









2. Kripik Kentang

Bahan :
1. Kentang ,kupas,cuci bersih, potong dengan pemotong kripik. (bisa diatur ketebalannya)
2. Minyak goreng
3. Bumbu Tabur

Cara Membuat :
1. Panaskan minyak hingga mendidih, lalu masukan kentang, goreng hingga matang.
2. Setelah tiris, tabus dengan bumbu tabur
3. Sajikan

3. Es capucino Cincau

karena gak ada cincau jadi saya masak nutrijel rasa cincau hehe. satu bungkus nutrijel dimasak sesuai cara yang tertera di bungkusnya, bekukan lalu parut atau potong potong dengan pisau.
untuk es capucinonya saya gak memakai gula lagi karena memang tidak suka manis.

bahan es cincau :
cincau siap pakai,parut. kalau tidak ada pakai saja nutrijel rasa cincau
1. 6 sdm bubuk capucino, lebih juga boleh,tergantung selera ajah.
2. 100-150 ml air matang
3. 500-600 gr es batu, pecahkan kecil kecil

Cara membuat :
1. isi gelas dengan cincau
2. Blender semua bahan es cincau kecuali cincau
3. Tuang ke gelas yang sudah diisi cincau.
4. Sajikan

selain cincau juga bisa menggunakan buble. Bublenya bisa beli di bahan kue jadi kita tingga merebusnya. saya juga jual hehe. Tapi ini saya pake mutiara pearl yang kita tinggal pakai saja,tidak perlu direbus lagi.

semoga manfaat yaa