Es Mangga Ala Ala -->

Advertisement

Es Mangga Ala Ala

Bukan Siapa-siapa
08 September 2017

Bismillahirrahmanirrahiim

Rekor nih , sudah lebih dari 6 bulan gak nulis resep di sini. Alasannya klasik, sibuk hehe. Oke,deh kita mulai posting resep lagi yaa

Suatu hari saya membeli es mangga secara online. enak banget,seger gitu,deh. Haifa ketagihan tapi kalau beli terus,gak baik juga bagi kesehatan dompet hehe. Saya berpikir untuk membuat sendiri. Niatnya ,sih sudah lama tapi baru terealisasi beberapa hari yang lalu. Mencari resep es mangga di gugel kok gak semudah dulu ya. Postingan teratas pasti cookpad dot com. Itu apa ya? gak asyik lagi,deh pokoknya. Akhirnya ngasal bae lah,insya allah jadi. Eh kata Haifa enak banget,apalagi dingin dingin,diminum pas pulang sekolah. Tapi saya gak pakai sirup mangga yang cair itu ya melainkan pakai marimas rasa mangga hehe.

Bahan :
4 saset marimas rasa mangga
550 ml air matang
50 ml susu kental manis (SKM)
2 buah mangga,kupas dan potong dadu
kalau gak mau nunggu lama didingingkan,pakai es batu. Saya juga gitu hehe

Cara membuat :
1. campur menjadi satu dalam baskom: marimas, air,dan skm. Aduk rata. Kalau pakai es batu, bisa dimasukan.

2. tambahkan potongan mangga.

3. bisa dikemas kecil kecil atau langsung saja dimasukan ke lemari pendingin bersama baskomnya . tapi kalau pake es batu bisa langsung disantap.