Membuat lauk kepepet : Telur kriuk . Mantap -->

Advertisement

Membuat lauk kepepet : Telur kriuk . Mantap

Bukan Siapa-siapa
27 Agustus 2016

Bismillahirrahmaanirrahiim

Kadang kita sebagai tukang masak dirumah berada di posisi yang bingung. Duuh,masak apa ya, masak ini sudah kemarin,masak itu sudah kemarin lusa. Bahan bahan masakan mah ya sayuran, lauk itu itu saja,kan ayam,daging telur, tahu tempe. Nha diolah jadi apa itulah yang bikin kita gak bosen. Misalnya minggu ini tahu digoreng,minggu depan dipepes. Saya juga sering mengalami diposisi itu,kok apalagi kalau rencana masak apa lupa dipikirkan,alhamsil paginya kemrungsung. Kadang kalau kepepet ya sudah rada ngawur sajalah. kadang enak dan disuka ,kadang kurang cocok hehe.

Salah satu menu kepepet saya adalah telur kriuk. Pernah sih lihat sesliweran telur krispi ndak sempat buka. Mungkin kurang lebih juga seperti ini. Anak-anak ,sih suka pastinya karena pakai tepung bumbu hehe.

Bahan :
3 butir telur dikocok lepas,bisa diaksih garam dikit.kalau saya  milih gak dikasih garam
tepung bumbu instan 1 saset, tuang di wadah
150- 200 ml air atau secukupnya untuk celupan , diaduk rata dengan terigu 1sdm, encer saja ya ,jangan kental
minyak untuk menggoreng

cara membuat :
1. dadar telur di cetakan kue lumpur atau martabak mini,tipis atau tebal sesuai selera tapi kalau mau kriuk harusnya tipis ya.
2. celupkan ke bahan celupan lalu gulingkan ke tepung bumbu, tekan tekan, bolak balik sampai terbalut semua tepung bumbu
3. goreng dalam minyak panas sedang.

Selamat menikmati kondisi kepepet hehe