Risoles Roti Tawar -->

Risoles Roti Tawar

Bukan Siapa-siapa
09 Januari 2016

Bismillahiraahmaanirrahiim

Meskipun makanan pokok kita itu bukan roti tapi roti ,tertuma roti tawar sangat familiar,ya. Saking familiarnya, roti tawarpun masuk sinetron yaitu pada adegan sarapan yang dilengkapi dengan jus jeruk dalam teko bening hahaha. Bisanya adegan sarapan tersebut dilakukan oleh orang kaya jadi roti dan jus jeruk identik dengan orang kaya,ya. Iyalah,kaum marjinal sarapannya nasi uduk hehe.


Nha roti tawar yang gak tawar ini, gak cukup hanya dikonsumsi ala sinetron Indonesia yaitu dioles dengan selai. Atau tidak hanya diolah ala sarapan hotel yaitu dipanggang dalam mesin pemanggang roti. Roti tawar dapat diolah menjadi banyak macam kudapan,baik yang asin ataupun yang manis. Nha risoles roti tawar ini salah satu kudapan asin. Rasanya enak,deh. Orang gak akan sangka kalau dibuatnya dari roti tawar.


Bisa diisi sayuran, tumisan daging, atau lainnya. membuatnya pun mudah. Cocok banget buat yang ingin makan risol namun kerepotan ketika membuat kulitnya ,seperti saya hehe.
Nha ,effort 'terberatnya' itu ada pada bagian menipiskan roti. Kalau ada suami,cobalah minta bantuan suami yang tenaganya lebih kuat agar cepat tipis itu roti. Atau digiling sendiri juga gak apa-apa sekalian olahraga .

Bahan :
Roti tawar
minyak untuk menggoreng

Bahan Isi :
Daging asap, dipotong-potong
keju cheddar, diparut
telur rebus (potong -potong )
Bisa dikasih mayones atau keju leleh,terserah Anda saja.

Bahan pelapis :
telur dikocok lepas
tepung panir orange
Cara Membuatnya:
1. Lepaskan pinggiran roti tawar lalu dengan menggunakan rolling pin, tipiskan roti tawar hingga tipis maksimal.
2. Ambil 1 lembar roti tawar yang sudah ditipiskan, beri daging asap, telur, dan keju. Lalu gulung. Rapatkan lipatan dan kedua ujung risoles dengan dioles telur lalu ditekan tekan hingga rapat.
3. Celupkan pada telur lalu gulingkan pada tepung panir.
. Goreng dalam minyak panas sedang hingga matang.
4. Sajikan hangat. Bisa untuk sarapan atau kudapan sore.

Selamat Mencoba,ya