Telur Asin Bumbu Woku Pedas -->

Advertisement

Telur Asin Bumbu Woku Pedas

Bukan Siapa-siapa
1 Januari 2015

Bismillahirrahmaanirrahiim

Sejak pohon pisang di tebang, saya mati gaya kalau bikin kue atau masakan yang memakai daun pisang,seperti pepes. Harus beli dulu,kadang kepakai sedikit adda sisa ,akhirnya kering. Duh! Kemarin mau bikin pepes lagi tapi daun pisangnya sudha kering banget. Ya sudah ganti aja di bumbu woku pasti enak. kalau ingat bumbu woku,aku pasti ingat gadis SMA ang berani menawarkan dagangan ikan bumbu woku buatan papanya secara door to door. Inijuga sedikit ngasal sih resepnya tapi enak,kok.











Bahan :
6 butir tekur asin rebus, belah dua dan kupas
3 genggam kemangi,siangi ,cuci bersih
3 batang daun bawang
3 lembar daun jeruk
pake daun salam lebih wangi
sedikit minyak goreng untuk menumis
sedikit air

Bumbu Halus  :
20 butir cabe rawit merah,sebagian dihaluskan,sebagian kasar
6 butir bawang merah
3 ciung bawang putih
1 butir kemiri
sedikit jahe dan kunyit
garam dan penyedap secukupnya.

Cara Membuat :
1. Tumis bumbu halus,daun jeruk,dan salam hingga harum dan matang tambahkan kemangi. Lalu masukkan air.
2. Menjelang di angkat masukan telur asin. Pelan saja mengaduk atau membolak balikannya agar tidak hancur. Jika bumbu sudah cukup meresap,angkat.
3. Sajikan dengan nasi putih hangat.


yummyyyy

Pedas