Resep dan Cara Membuat Sayap Goreng Krispi Yang Renyah dan Gurih -->

Advertisement

Resep dan Cara Membuat Sayap Goreng Krispi Yang Renyah dan Gurih

Bukan Siapa-siapa
08 Januari 2015

Bismillahirrahmaanirrahiim

Saya sebenarnya enggak suka sama ayam goreng krispi yang dijual  itu soalnya apa ya..kurang weldone. Maka kalo bikin ayam krispi biasanya pakai ayam fillet yang dipotong agak tipis supaya matang weldone.

Saya,kan kulakan tepung krispi untuk dijual. Mau diiklanin tapi saya harus nyoba dulu,kan. Jadinya saya beli sayap ayam untuk dibuat ayam krispi.  Soalnya kalau ayam bagian paha gitu gak akan matang kalau digoreng di atas kompor biasa. Soalnya panas minyaknya kurang tinggi kalau dengan kompor biasa maka lupilih saja sayap/ Supaya weldone, sayap ayam saya potong jadi dua  trus digepuk-gepuk supaya dagingnya mengsle dari tulang.  Hasilnya ayam matang sempurna. Saya pakai yang serba instan biar cepet :P Trus cara bikinnya pun ngawur pake banget hehe

Resepnya :
sayap ayam
Bumbu marinasi/ perendam instan
Tepung ayam goreng krispi instan
Air untuk merendam secukupnya
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Sayap ayam dipotong jadi dua lalu digepuk gepuk pake ulekan atau dagingnya dimengslekan dari tulang (aneh banget ,ya pilihan bahasanya ya hahaha)
2. Sayap ayam ditabur bumbu marinasi lalu direndam dengan air. Bisa 30-1 jam.
3. Tepung ayam krispinya sebagian kecilnya diadonin dengan air,agak encer aja. Untuk celupan. Sisanya dibiarkan kering aja.
4. Celupkan sayap ayam ke bahan celupan lalu gulingkan ditepung, goyang-goyangkan sayap yang sudah berbalur tepung. Kalau mau tebal bisa dicelupkan lagi ke bahan celupan lalu gulingkan di tepung kering krispi yang kering.
5. Goreng dalam minyak panas sedang sampai kuning kecokelatan. Hasilnya weldone dan bumbu rendaman meresap ke dalam.