Martabak Telur KW 2 -->

Advertisement

Martabak Telur KW 2

Bukan Siapa-siapa
17 Desember 2014

Bismillahirrahmaanirrahiim

 Pagi tadi mencoba buat martabak telur ini. Hasilnya  50% mendekati martabak telur yang dijual,deh makanya dinamain kw  hehehe. Tidak memakai bumbu kari maka rasanya enggak seperti yang dijual. Sebenarnya tebakanku saja,sih kalau yang idjual itu pakai bumbu kari hehe. Tapi so far lumayan lah daripada rasa jengkol atau petai :P
Pas menggoreng gak terlalu pake banyak minyak karena makanan ini sudah full minyak. Sebenarnya saya gak suka  soalnya kebanyakan daun bawang hehe.



Ini resepnya
Bahan Kulit :
100 gr terigu protein tinggi
sedikit garam
50-70 ml air
minyak goreng 20 gr (tadi aku timbang minyaknya hehe)
Minyak untuk merendam kulit dan untuk memasaknya secukupnya

Bahan Isi :
Karena KW 2 jadi isinya cuman 4-5 telur. Soalnya gak sempet defrozz daging (males sih tepatnya)
5 batang daun bawang yang diiris halus
garam secukupnya(lupa ditakar hehe)


Cara Membuat :
1. campur terigu dan garam, tuang air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Tambahkan minyak ,uleni kembali hingga kali elastis. Bagi adonan menjadi @25 atau 30 gr, bulatkan lalu rendam dengan minya 1 jam.

2. Campur bahan isi , aduk rata.

3. Tipiskan bulatan adonan di atas pan dadar teflon yang tekah diberi minyak, Panaskan dengan api sedang, Tuang isi, lipat kayak amplop atau sesuai selera pokoknya dilipat aja. Bolak balik supaya matang sempurna.

4. Angkat, potong-potong dan sajikan.