Premiks Donat Kentang -->

Advertisement

Premiks Donat Kentang

Bukan Siapa-siapa
19 November 2014

Bismillahirrahmaanirrahiiim


Adakalanya kita ini dalam kondisi sangat repot,ya hingga untuk membuat makanan ,cemilan saja tidak sempat. Membeli matang mungkin bisa jadi pertimbangan,namun banyak kendala ditemui,misalnya terkaitan dengan kebersihan makanan yang dibeli,jenis dan komposisi bahan yang digunakan sampai dengan harga yang pastinya lebih mahal.

Nha saya salah satu orang yang sok sibu di dunia ini hehe. Sok sibuk dan pecinta donat kentang yang empuk dan berasa kentangnya. Berangkat dari situ saya ciptakan premiks donat kentang. Premiks donat kentang ini memangkas waktu dalam membuat donat kentang.  membuat donat kentang secara konvensional sangat memakan waktu dan tenaga . Tapi dengan premiks donat kentang , Kita tidak perlu membeli kentang, mencucinya,mengukus,mengupasnya lalu mengahluskannya. Lebih dari 505 waktu terpangkas oleh si premiks ini.


Sambutannya luar biasa,lho. Soal rasa jelas kentang banget karena komposisi kentangnya sangat banyak. Bagi sebagian orang ,apalagi beginner dalam urusan membuat donat, premiks donat ini mungkin sulit ditaklukan karena adonanya cenderung lembek (akibat banyaknya komposisi kentang ). Tapi itu soal teknik penanganan saja,kok. Saya pernah melihat cara mencetak donat di Dunkin DOnut. Adonanya ternyata lembek. Dan supaya gak lembek,seluruh adonan dibalur terigu. Nha memperlakukan adonan premiks donat kentang pun demikian. Memang,sih soal bentuk membentuk donat dan menangangi adonan tergantung jam terbang kita dalam dunia perdapuran juga,sih. Kalau sudah terbiasa nguleni adonan, feeling akan terasah.


Ini cara menangani adonan premiks donat kentang

Gunakan talenan besar untuk meletakan adonan yang telah dikempiskan . Sebelum diletakan adonan di atasnya ,tabur dengan terigu talenan tersebut. Tangan kita juga harus berbalut terigu. Letakan adonan di atasnya, tabur terigu lalu ratakan. jangan diuleni lagi,ya hehe. Lalu cetaklah adonan.

Gak lengket kaaan?



O iya di dalam premiks ini sudah ada raginya,lho jadi kita hanya tinggal menyediakan kuning telur dan air serta sedikit margarin.

Ini adalah beberapa bentuk donat yang bisa kita buat dengan donat kentang :








Selamat menggunakan premiks demi menghemat waktu dan tenaga hehe.