Makaroni Panggang Cemplang Cemplung -->

Advertisement

Makaroni Panggang Cemplang Cemplung

Bukan Siapa-siapa
25 April 2014

Bismillah
Posting lagi resep kue/makanan ekonomis yang bisa dijual 1000-1500. Kali ini jajanan asin .


Hehe namanya juga cemplang cemplung jadi ya gak pake tumis menumis. Plang Plung,aduk,tuang ke cetakan,panggang, dijual jadi duwit trus buat kipas kipas wkwkwk.

Satu resep ini jadi 7-8 cup. Saya jual @1500. Ya laku aja soalnya memang aromanya ya susu. Ya buat variasi dagangan aja biar enggak monoton. Aromanya tetap wangi susu,lho 

Bahan :
 50 gr makaroni,rebus, tiriskan
1 butir telur kocok lepas
50 gr terigu protein sedang
1 buah sosis, iris tipis
1 butir bakso sapi, iris tipis
1/8 sdt lada bubuk
1/ 4sdt bawa putih bubuk
15 gr susu bubuk
50-60 ml air
¾ sdt garam (diicip dulu aja jd tau pasnya berapa )
¼ sdt kaldu bubuk
1 sdm saus tomat
Sejimpit basil dan oregano
Kalo mau ditopping keju dikit bisa
Mayones untuk hiasan
Cara Membuat :
1.       Campur semua bahan menjadi satu,aduk rata.
2.       Tuang dalam cetakan mufin atau bolu kukus yang telah dilapisi cup kertas.
3.       Oven selama kurang lebih setengah jam
4.       Keluarkan dan hias dengan mayones atau saus. Dijual,deh
Note: susu bubuknya gunakan susu bubuk khusus kue jadi harganya lebih murah. Ingat kata kuncinya, E K O N O M I S hihihi. Adanya di toko bahan kue. Sudah banyak yang halal,kok.