Kenyalo Cokelat -->

Advertisement

Kenyalo Cokelat

Bukan Siapa-siapa
23 April 2014

Bismillah


Berhubung lamanya proses penulisan kue ekonomis maka satu persatu akan saya posting di blog aja,ya.
Ini salah satu kue ekonomis sadis. Kok pake sadis. Soalnya,bahan mudah dan murah,bikinnya juga bisa sambil ongkang – ongkang. Ini turunan kue karamel ekonomis endogless (gak pake endog maksudnya hehe). Iseng-iseng kubikin ginian,Ya Allah laris manis,mengalahkan si kue karamel heuheu. Alhamdulillah ‘ala kulli hal.
Nama Kenyalo itu juga ngasal banget. Karena ada kenyal kenyal ya sudah dinamain kenyalo cokelat. Ngakak deh kalo inget nama kenyalo ini hehe.
Bahan :
200 gr gula tepung
330 ml air
250 gr terigu protein sedang
20 gr cokelat bubuk
1/2 sdt bpda
1/4 sdt soda kue
30 ml minyak goreng (seringnya gak pake biar makin hemat hihihi)
½ sdt Pasta cokelat bila suka (kadang saya pake,kadang enggak)
Cara Membuat :
1.       Olesi cetakan dengan margarin. Panaskankan dandang pengukus.
2.       Campur jadi satu,terigu, cokelat bubuk, bpda,dan soda kue
3.       Campur air dan gula tepung,aduk hingga gula larut
4.       Tambakan campuran terigu sambil diayak dan diaduk rata dengan whisker. Tambahkan pasta dan minyak goreng. Aduk rata.
5.       Tuang ke cetakan, kukus hingga matang.