Mie Godog Homemade -->

Mie Godog Homemade

Bukan Siapa-siapa
11 Januari 2015

Bismillahirrahmaanirrahiim

Masih dalam rangka memperbudak gilingan mie,mari membuat mie godog. Gak usah pake panjang kalam. Langaku tulis resepnya aja,ya.

Bahan Mie :
250 gr terigu protein tinggi
1 telur
125-150 ml air, pakainya sedikit demi sedikit,ya
Cara membuat mie :
1. Aduk jadi satu semua bahan. Cara menuangkan airnya sedikit demi sedikit,ya. Lalu kaliskan di gilingan mie dari no 7 hingga ke nomor lebih kecil. Kalau sudah kalis dan halus bisa dipindahkan ke no 2. Lalu digiling di penggiling yang untuk mie. Jadilah mie yang siap dipakai. Bisa ditabur terigu supaya gak lengket.



Bahan  mie godog :
aneka sayuran,seperti sawi,kol,caisim,. Kalo mau bisa tmbah ayam
kalau mau pedas bisa pakai potongan cabai
telur 1
air secukupnya
mie homemade, dua porsi aku pake 200 gr mie, diseduh sebentar, tiriskan,siram air dingin.
minyak untuk menumis

Bumbu Halus  untuk 200 gr mie :
2 siung bawang putih
10 butir lada
1 butir kemiri
garam dan penyedap secukupnya, diicip dulu aja soalnya lupa nakar hehe. Disesuaikan dengan banyaknya air juga

Cara Membuat:
1. Tumis bumbu halus hingga harum
2. tambahkan telur ,aduk rata hingga matang. tambhakan sayuran, tumis.
4. Tambahkan air, tunggu hingga mendidih. Menjelang diangkat tambhakan mie.  biarkan mendidih. icip-icip,angkat.deh
5. Sajikan panas