Cara Membuat Brokoli Masak Pedas -->

Advertisement

Cara Membuat Brokoli Masak Pedas

Bukan Siapa-siapa
5 Mei 2015

Bismillahirrahmanirrahiim

Brokoli,kan biassanya dimasak dengan bumbu simpe,ya. Nha saya ndak suka  tapi saya ingin makan brokoli,gimana dong ? Lagipula buat bekal ayah biar gak biasa-biasa saja masakannya. Saya buat aja brokoli pedas,dengan bumbu komplet plus daun salam,serai. Enak juga. Akhirnya saya bisa makan brokoli dengan tenang,halah. Resepnya gak usah pake takaran,dikira-kira aja hehe. Tergantung mau brokolinya berapa gram,ayam berapa gram.

Bahannya : . cuci bersih
 ayam fillet dipotong-potong . terserah,deh gimana bentuknya
salam
lengkuas
air
minya untuk menumis

Bumbu Halus :
bawang merah
bawah putih
kemiri
lada
cabe merah
cabe rawit
gula
garam

Cara Membuat :
1.Kukus brokoli hingga matang, sisihkan.
2.  tumis bumbu halus hingga harum,tambahkan salam dan lengkuas, tumis kembali.
3. Masukan ayam,aduk rata. tuang air. Masak hingga ayam fillet matang  dan air mengering atau sedikit basah-basah gitu.
4. Matikan api. Tuang brokoli, aduk aduk rata. jadi pas brokoli masuk jangan dipanasin lagi karena dia sudah matang,ya